Terdampak PPKM, Warga di Purworejo Dapat Bansos

  • Bagikan
Polres Purworejo Bagikan Bansos PPKM
Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito menyerahkan Bansos PPKM berupa paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. R030/ruber.id

BERITA PURWOREJO, ruber.id – Polres Purworejo, Jawa Tengah memberikan bantuan sosial atau Bansos, berupa 900 paket sembako. Kepada warga terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat dan Level 4. Penyerahan bantuan melibatkan unsur TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito mengatakan, Bansos PPKM yang diberikan ini menyasar para pedagang kaki lima dan ojek online. Bansos berupa sembako yang diberikan berupa berupa beras, minyak goreng, gula pasir, kecap, beras, dan sembako lainnya.

“Bansos ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terdampak Covid -19. Kegiatan kami pusatkan di sekitaran kota Purworejo dan Kutoarjo,” kata Rizal.

Rizal menjelaskan, sekitar 400 personel dari Polres Purworejo, TNI, Satpol PP, dan Dishub menyisir pedagang kaki lima dan ojek online ini. Mulai dari Mapolres Purworejo, menuju arah Kota Purworejo dan tim lainnya yang menuju arah Kutoarjo.

Baca juga:  Tepis Isu Intimidasi di Wadas Purworejo, Ini Penjelasan Polda Jateng

“Tentunya banyak warga yang terdampak dengan diberlakukannya PPKM Darurat. Untuk itu, kita harus saling berempati dan memberikan sosialisasi terkait progam pemerintah ini,” jelas Rizal.

Rizal menyebutkan, selain memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19. Polres Purworejo dan tim gabungan lainnya juga menyampaikan edukasi dan sosialisasi terkait progam PPKM Darurat dan Level 4. Yang telah menjadi kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, saat ini.

“Selama PPKM Darurat, Polres terus melakukan patroli, membubarkan kerumunan setiap malam. Tujuannya ini supaya masyarakat lebih tertib dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata Rizal. (R030/Purworejo)

  • Bagikan