19.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Terapkan Pola Disiplin dan Kemandirian Sejak Dini, Siswa SSB Basis Sukamukti Giat Berlatih

SUMEDANG, ruber — Sebagai pelatih sepak bola (SSB) Basis Sukamukti, Muhammad Yusuf Abdullah menginginkan anak didiknya menjadi pemain yang disiplin serta mandiri.

BACA JUGA: Bikin Bangga, Atlet Kota Banjar Ini Masuk Timnas Putri U19 dan Akan Berlaga di India

Karena itu, pihaknya selalu giat berlatih. Terutama untuk anak U-10 sampai U-12.

Menurut Muhammad Yusuf, hal itu dilakukan untuk menerapkan kedisiplinan sejak usia dini sebagai bentuk penerapan pribadi yang mandiri serta melatih fisik dan mental yang kuat kepada anak didiknya.

“Saya sengaja terapkan pola giat berlatih kepada anak didik saya. Ini (latihan) dapat menerapkan pola disiplin, mandiri, membentuk fisik dan mental yang kuat pada mereka. Hal ini juga saya tegaskan agar mereka siap dalam menghadapi event tournament,” ungkapnya, Kamis (31/1/2019).

Yusuf berharap kegiatan SSB mendapat dukungan penuh serta motivasi dari semua pihak.

“Saya juga berharap seluruh warga, khususnya di Desa Sukamukti bisa turut serta berpartisipasi mengikutsertakan anaknya menjadi tim di squad SSB Basis Sukamukti,” tuturnya.

Apa yang menjadi agenda Yusuf tampaknya didukung penuh oleh orang tua siswa. Hal itu terlihat dari banyaknya orang tua yang hadir di lapangan mengantar anaknya dalam berlatih sepak bola. 

Salah satunya adalah Dede. Kepada ruber, Dede mengaku mendukung dan memotivasi kegiatan di SSB tersebut.

“Saya sangat mendukung dan memotivasi kegiatan ini karena saya sangat terbantu dalam mendidik anak saya, disamping penerapan disiplin pada anak saya di sekolah serta di rumah,” katanya. ak

loading…


BACA JUGA:  Lupa Matikan Tungku, Mobil dan Garasi Rumah Ludes Terbakar

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles