29.4 C
Indonesia
Jumat, Oktober 22, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Warga Cisarua Meninggal Akibat Corona, Pasien Positif COVID-19 di Sumedang Tambah Lagi 18 Orang

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sumedang tambah lagi 18 orang dan warga asal Cisarua meninggal akibat virus corona, Jumat (25/12/2020).

“Hari kasus konfirmasi COVID-19 kembali bertambah 18 orang,” kata Ketua Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri, Jumat (25/12/2020).

Iwa menjelaskan, tambahan 18 pasien positif virus corona tersebut masing-masing terdiri dari satu orang asal Kecamatan Buahdua, dua orang asal Kecamatan Tanjungmedar.

Tiga orang asal Kecamatan Tanjungkerta, satu orang asal Kecamatan Conggeang, satu orang asal Kecamatan Situraja.

Kemudian, sebanyak tujuh orang asal Kecamatan Sumedang Utara, dua orang adalah Kecamatan Sumedang Selatan, dan satu orang asal Kecamatan Sukasari.

BACA JUGA:  Tepergok Curi Motor di Cimanggung, Pelaku Curanmor Bonyok Dihajar Massa

“Kabar baiknya, hari ini juga ada penambahan 22 orang terkonfirmasi COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

Iwa merinci, sebanyak 22 orang yang sudah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi tersebut masing-masing terdiri dari 1 orang asal Kecamatan Jatinangor.

Lalu, sebanyak dua orang dari Kecamatan Tanjungkerta, dua orang asal Kecamatan Sumedang Selatan, satu orang asal Kecamatan Buahdua.

Selanjutnya, sebanyak tujuh orang dari Kecamatan Cimanggung, lima orang dari Kecamatan Pamulihan, satu orang dari Kecamatan Sumedang Utara.

Kemudian, satu orang dari Kecamatan Cisarua, satu orang dari Kecamatan Tanjungsari.

Warga Cisarua Meninggal Dunia
“Hari ini juga ada satu orang pasien terkonfirmasi virus Corona meninggal dunia asal Kecamatan Cisarua,” ucapnya.

BACA JUGA:  Makkah Ditutup karena Corona, Warga Garut Pasrah Tak Jadi Umroh

Iwa menyatakan, saat ini akumulasi kasus konfirmasi COVID-19 di Sumedang sendiri mencapai 876 orang.

Dari total tersebut, sebanyak 13 orang masih dirawat di RSUD Sumedang, tiga orang dirawat di Fasyankes di luar Sumedang, dan 94 orang lainnya isolasi mandiri.

“Pasien sembuh atau selesai isolasi sebanyak 733 orang, dan pasien meninggal dunia sebanyak 33 orang,” jelasnya.

Iwa mengajak kepada seluruh warga Sumedang lebih waspada dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan karena COVID-19 belum selesai.

“Tetap memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan saat beraktivitas di luar rumah, serta rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” ajaknya. (R003)

BACA JUGA: Kasus COVID-19 Sumedang Tembus 858, Sebanyak 32 Orang Meninggal

BACA JUGA:  Jelang Pilkades, 22 Calon Kepala Desa di Jatinangor Ikrar Damai

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles