26.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Tempat Penggergajian Kayu di Ciamis Ludes Terbakar

BERITA CIAMIS, ruber.id – Tempat penggergajian kayu di Dusun Kembaran RT 021/003, Desa Cicapar. Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ludes terbakar. Peristiwa terjadi Senin (16/8/2021) dini hari pukul 00.01 WIB.

Tempat penggergajian di Ciamis ini diketahui milik Muhlasin, 46. Dengan luas bangunan yang terbakar 20×30 meter persegi.

Pemadaman api dilaksanakan oleh tim Damkar dari Pod WMK Banjarsari. Diduga, sumber api berasal dari pergesekan mesin di lokasi penggergajian kayu ini.

“Api diperkirakan timbul dari pergesekan mesin yang merambat ke serbuk kayu. Karena, di lokasi yang terbakar, banyak terdapat tumpukkan kayu kering. Sehingga, api cepat membesar, kemudian pemilik penggergajian segera melapor ke Pos WMK Banjarsari.” dikutip ruber.id dari akun Instagram @damkarkab.ciamis, Senin.

BACA JUGA:  Korsleting Listrik, Rumah Warga Cisitu Sumedang Terbakar
BACA JUGA:  Rumah Petani di Conggeang Sumedang Terbakar

Api baru dapat dipadamkan pada pukul 02.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana kebakaran ini. Hanya saja, Muhlisin, pemilik tempat penggergajian kayu ini mengalami kerugian mencapai Rp150 juta.

“Pos WMK Banjarsari berhasil menyelamatkan aset milik korban Rp30 juta,” tulis admin IG @damkarkab.ciamis. (CW-003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles