CIAMIS  

Tempat Bukber di Ciamis dengan Konsep Sunda

Tempat Bukber di Ciamis dengan Konsep Sunda
Foto Pasha/ruber.id

BERITA CIAMIS, ruber.id – Setiap Ramadan pasti tidak luput dengan buka bersama yang lebih dikenal dengan sebutan Bukber atau buka bersama.

Acara Bukber biasanya menjadi salah satu kebiasaan untuk mempererat silaturahmi dengan kawan lama.

Nah, ada tempat bukber di Ciamis yang cocok untuk buka besama dengan teman ataupun keluarga besar.

Tempat bukber yang nyaman dengan makanan yang lezat kini menjadi headline utama Ramadan. Moment Ramadan ini dimanfaatkan untuk dapat berkumpul dengan kawan lama, saudara jauh, maupun dengan mantan.

Tempat Bukber di Ciamis

Meskipun Ciamis merupakan kota kecil, tapi tentu saja terdapat tempat-tempat yang nyaman untuk acara buka bersama. Kali ini ada beberapa rekomendasi tempat bukber di Ciamis yang nyaman di kantong.

Lesehan Simanalagi

Tentu nama rumah makan yang satu ini sudah tidak asing lagi, karena telah memiliki beberapa cabang. Lokasinya berada di dekat Kantor Pajak Pratama Ciamis atau sekitar sepuluh menit dari pusat kota.

Baca juga:  Remaja di Ciamis Positif Corona, Punya Riwayat Perjalanan ke Tasikmalaya

Untuk mencapai lokasi sulit apabila menggunakan angkutan umum. Karena tidak ada angkutan umum yang melewati jalur ini. Sehingga harus berjalan sekitar 100 meter dari pemberhentian terdekat.

Suasana Lesehan Simanalagi ini selalu ramai ketika Ramadan. Ketika kita masuk akan langsung disambut oleh kolam ikan yang di tengahnya terdapat patung koki berbaju orange. Dengan konsep sunda, di sini berjajar saung dengan kapasitas yang berbeda-beda. Mulai dari lima orang sampai lebih dari 20 orang.

Harga makanan di sini pun cukup ramah di kantong, dengan uang Rp. 25 ribu kalian sudah mendapatkan paket ayam goreng, bakar ataupun geprek. Selain itu, restoran menyediakan teh tawar hangat.

Adapun menú yang menjadi best seller di sini adalah bakso. Rasa dari bakso di sini berbeda dengan yang lain, apalagi dikombinasikan dengan mie yang dibuat sendiri oleh restoran. Membuat siapapun ingin menikmatinya lagi.

Baca juga:  Pasar Manis Ciamis Terbakar, Sejumlah Kios Hangus

Fasilitas yang ada di tempat bukber di Ciamis ini cukup lengkap. Terdapat wastafel pada setiap saung serta ada toilet dan musala. Musala di sini pun cukup istimewa karena antara laki-laki dan perempuan dipisah.

Lesehan Jembar

Dengan letak strategis, tempat bukber di Ciamis yang satu ini mudah untuk dijangkau. Lokasinya berada di daerah Kalapajajar, hampir seluruh angkutan umum melewatinya. Sehingga tidak usah risau mengenai kendaraan untuk berangkat ataupun pulang.

Yang unik dari tempat makan ini adalah lokasinya bersebelahan dengan rel kereta api. Sehingga beberapa jam sekali kalian akan melihat kereta api melintas. Apabila ingin mencoba makan di sini kalian harus reservasi terlebih dahulu. Karena ketika Ramadan hampir semua saung yang tersedia penuh oleh pengunjung.

Harga di sini cukup ramah di kantong, namun kekurangan dari tempat makan ini adalah lahan parkir yang sempit. Karena terletak di pinggir jalan sehingga sulit untuk memarkirkan kendaraan.

Baca juga:  Saat Hujan, Angin Kencang Terjang Rumah Warga Ciamis

Cobek Beti

Cobek Beti merupakan rumah makan dengan ciri khas sunda yang memiliki citarasa sunda yang kental. Untuk lokasi cabang Ciamis berada di Jl. Raya Ciamis – Banjar KM 06, Cijeungjing. Sekitar 20 menit dari pusat kota Ciamis dengan menggunakan angkutan umum ataupun pribadi.

Karena letaknya berada di jalan nasional membuat Cobek Beti ini cukup ramai dengan pengunjung. Lahan parkir yang luas pun menjadi daya tarik karena memudahkan pengunjung. Fasilitas lain seperti toilet dan musala pun tersedia.

Terdapat banyak pilihan makanan untuk berbuka puasa seperti ayam, cumi, ikan bahkan burung. Rasanya yang enak tentu sesuai dengan harganya yaitu mulai Rp. 27 ribu sampai ratusan ribu.

Nah, itu beberapa tempat bukber di Ciamis yang menjadi rekomendasi pada Ramadan kali ini. jika berkunjung ke Ciamis atau akan melewatinya jangan lupa untuk mampir di beberapa tempat yang telah disebutkan di atas.