24.4 C
Indonesia
Jumat, Agustus 6, 2021
spot_img

KPU Optimis Target Partisipasi Pemilih Pilkada 2020 Tercapai

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – KPU Pangandaran, Jawa Barat optimis target partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 tercapai. Terlebih, 9 Desember mendatang ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Komisioner KPU Pangandaran Maskuri Sudrajat mengatakan, target partisipasi pemilih di Pilkada 2020 sebesar 77.5%. Mengacu pada target nasional. Dengan libur nasional ini tentu berpengaruh.

Karena, warga Kabupaten Pangandaran yang ada di luar daerah bisa pulang ke kampung halamannya untuk menyalurkan hak pilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Warga Pangandaran yang paling banyak merantau keluar daerah itu kebanyakan berasal dari Kecamatan Mangunjaya,” kata Maskuri, Sabtu (5/12/2020).

BACA JUGA:  KPU Pangandaran Tutup Pendaftaran PPK, Tercatat 233 Orang Berebut 50 Kuota

Dengan demikian, KPU telah menyosialisasikan terkait hari libur nasional ke masyarakat luas. Terutama kepada mereka yang memiliki keluarga di luar kota.

BACA JUGA:  Pangandaran Masuk Kategori Rawan Tinggi Dalam Pilkada 2020

“Kami juga meminta bantuan untuk sosialisasikan hal itu ke badan Ad Hoc. Takutnya ada yang menganggap 9 Desember hanya libur di Kabupaten Pangandaran saja. Justru ini ditetapkan libur se Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, KPU Pangandaran juga terus menyosialisasikan soal protokol kesehatan kepada masyarakat luas. Mengingat kondisi saat ini pandemi COVID-19 masih berlangsung. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Mengintip Tunjangan Perangkat Desa di Pangandaran Tahun 2021

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles