21.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Tak Terpelihara, Sejumlah Fasilitas Puskesmas di Pangandaran Rusak

Salah satu pendingin ruanganĀ  di Puskesmas Pangandaran yang tidak berfungsi. dede/ruang berita.

PANGANDARAN, ruber — Sejumlah fasilitas penunjang di ruang rawat inap Puskesmas Kecamatan Pangandaran rusak dan tidak terpelihara.

Padahal, dari 88 puskesmas di Jawa Barat, puskesmas ini sudah mendapat akreditasi paripurna hasil verifikasi tahun 2018.

Seorang warga desa Babakan Gunadi, 36, menyampaikan, sejumlah fasilitas di puskesmas tersebut mengalami kerusakan. Di antaranya, TV, AC, dan kloset di ruang pasien rawat inap yang memang dalam kondisi rusak.

“TV banyak yang mati (rusak), AC juga mati tidak berfungsi, malah jadi sarang laba-laba. Kloset juga tempat duduknya sudah pada lepas,” katanya kepada ruber, Selasa (28/5/2019).

BACA JUGA:  Sempat Melawan, Kobra Diringkus Satreskrim Polres Ciamis
BACA JUGA:  Warga Pangandaran Diminta Lapor Jika Ditarif Sopir Ambulans

Gunadi mengaku, dirinya menyayangkan dengan bangunan yang megah itu namun sejumlah fasilitas di dalamnya tidak terpelihara.

Terlebih, Puskesmas Kecamatan Pangandaran merupakan puskesmas yang terakreditasi paripurna dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada Sekretaris Dinas untuk berkoordinasi dengan bidang terkait agar memperbaikinya. dede ihsan

 

 

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles