24.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Tahun Ini, Pemkab Pangandaran Tambah Kendaraan Dinas Rp2.5 Miliar

PANGANDARAN, ruber — BPKD Pangandaran kucurkan anggaran pengadaan kendaraan dinas/operasional roda dua di Pangandaran.

Kasubid Analisa Kebutuhan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pangandaran Andang Koswara mengatakan, jumlah anggaran yang dikucurkan BPKD untuk pengadaan kendaraan berupa motor Yamaha NMax dan Lexi lebih dari Rp2.5 miliar.

“Anggaran tersebut masuk pada anggaran murni 2019, proses pengadaan barang kendaraan dilakukan dengan sistem e-purchasing atau e-katalog,” katanya.

Andang menuturkan, pada hari Selasa (19/2/2019) pihaknya menerima sebanyak 102 unit motor tersebut dari PT JAYAMANDIRI GEMASEJATI.

BACA JUGA:  Karya Pelajar di Pangandaran Ini Bikin Istri Gubernur Jabar Takjub

“Berdasarkan surat pesanan, rinciannya yakni, harga satuan Yamaha Lexi sebesar Rp19.5 juta lebih dan Yamaha N-Max Non ABS mencapai Rp25.775.000,” tuturnya kepada ruber, Rabu (20/2/2019).

BACA JUGA:  Lolos CPNS, Calon Anggota DPRD Pangandaran dari Partai PKS Mundur

Andang menyebutkan, kendaraan baru itu di antaranya, 93 unit Yamaha Max untuk kepala desa dan satu unit untuk Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Kemudian, tujuh unit Yamaha Lexi untuk operasional Koperasi Unit Desa (KUD) dalam rangka mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari tempat pelelangan ikan (TPI) di Kabupaten Pangandaran.

“Lalu, satu unit Yamaha Lexi untuk operasional di BPKD,” sebutnya.

Terpisah, Kepala BPKD Pangandaran Hendar menambahkan, rencana penyerahan kendaraan dinas roda dua untuk seluruh kepala desa pada hari Senin (4/3/2019). dede ihsan

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles