Tahun Baru Islam, Puluhan Anak Yatim dan Duafa di Kemiri Purworejo Terima Santunan

anak yatim dan duafa dapat santunan pada momen Tahun Baru Islam di Kemiri, Purworejo
Puluhan anak yatim dan duafa dapat santunan pada momen Tahun Baru Islam di Kemiri, Purworejo, Jateng. R030/ruber.id

BERITA PURWOREJO, ruber.id – Puluhan anak yatim dan kaum duafa dari berbagai desa di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah menerima santunan di momen Tahun Baru Islam 1443 Hijriah.

Penyaluran santunan dilakukan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kecamatan Kemiri di Masjid Besar Al Firdaus Kauman, Purworejo.

Ketua Panitia Penyelenggara Kiai Musthofa Khoirun mengatakan, total santunan yang dibagikan lebih dari Rp27.5 juta. Dan diberikan kepada 87 anak yatim serta 50 orang duafa.

Musthofa menyatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap momen Tahun Baru Islam di Kemiri.

“Besar harapan kegiatan ini bermanfaat dan membantu penerima di tengah Pandemi Covid-19. Saya juga berharap, tujuan acara ini bisa memberikan hak fakir miskin dengan cara memberikan sedekah,” harapnya.

Baca juga:  Desa di Purworejo Ini Bakal Jadi Kampung Durian

Sementara, Kepala KUA Kecamatan Kemiri H Tulus Sedyo menyampaikan, kegiatan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa memiliki beragam pesan. Di antaranya, mempererat ukhuwah Islamiah.

“Selain itu, kami juga tahu bahwa pandemi Covid-19 ini memberikan dampak ekonomi yang begitu berat bagi masyarakat. Semoga, santunan ini dapat sedikit meringankan,” katanya.

Sementara, Ketua MWC NU Kecamatan Kemiri KH Afif Jaelani menyebutkan, momentum Tahun Baru Islam ini harus menjadi tonggak untuk meningkatkan ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT.

“Tentunya kami berharap dan harus selalu berusaha merealisasikannya. Bahwa tahun ini, harus senantiasa lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya. (R030/Purworejo)