oleh

Tabrakan Beruntun di Cimalaka Sumedang, Pemotor Tewas

TRUK pengangkut susu ringsek di bagian depan setelah menabrak truk elpiji, Senin dini hari. bay/ruang berita

SUMEDANG, ruber – Warga Dusun Sukaasih, Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang di kejutkan dengan adanya kecelakaan beruntun yang terjadi di wilayahnya, Senin (20/5/2019) sekitar jam 01.00 WIB dini hari.

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Bandung-Cirebon tersebut sempat melumpuhkan arus lalu lintas dari dua arah.

Dikarenakan, seluruh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan memakan seluruh badan jalan.

Berdasarkan pengakuan salah seorang warga sekitar, Mirza, kecelakaan tersebut melibatkan tiga unit truk dan satu kendaraan roda dua merek Honda Vario dengan nopol Z 2200 BC.

“Kejadiannya seperti apa tidak ada yang tahu karena tidak ada yang di luar saat itu. Yang saya tahu hanya ada seperti suara ledakan sebanyak empat kali,” ujarnya kepada ruber.

Mirza juga menyebutkan, saat kejadian berlangsung, dirinya tengah bermain handphone di dalam rumah.

“Pas saya cek keluar, kondisinya sudah berantakan gitu di jalan,” sebutnya.

Selain itu, dari insiden tersebut, memakan korban hingga meninggal dunia. Yakni pengendara roda dua yang saat itu dikemudikan oleh Atep Jaeni, bersama isterinya, Nurhamidah, 28, yang merupakan warga Desa Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

“Ketika sudah banyak warga yang datang, kami coba membantu. Lalu pas dilihat di kolong truk, ada pengendara motor dan seorang perempuan. Yang laki-lakinya sudah meninggal, tapi yang perempuan bisa diselamatkan dan mengalami luka cukup parah,” bebernya.

Tak hanya itu, lanjut Mirza, selain korban Atep, pihaknya juga turut membantu menyelamatkan korban lainnya. Yakni sopir truk pengangkut elpiji, truk pengantar paket dan truk pengangkut susu.

“Mereka mengalami luka parah karena terjepit di dalam kemudi. Bahkan pas evakuasi sopir truk pengangkut susu, pihak kepolisian dan BPBD kelihatan kesulitan karena posisi sopir terhimpit,” ucap Mirza.

Sementara itu, paskakejadian, petugas kepolisian dan BPBD Sumedang berupaya melakukan upaya mengevakuasi sopir truk yang masih tergencet di dalam kemudi truk bernopol B 9323 MN.

Posisi truk elpiji bernopol Z 8431 AG dari arah Bandung menuju Cirebon, sedangkan posisi truk pengangkut susu dari arah Cirebon menuju Bandung. bay

loading…


loading...

Komentar