Syukurlah, Penderita Lumpuh Ini Akhirnya Dapat Perhatian dari Pemkab Sumedang

  • Bagikan
Img wa
Wakil Bupati Sumedang didampingi ketua BAZNAS Kabupaten Sumedang, menyerahkan bantuan pada istri Rusmana Sanjaya. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang baru saja  menyerahkan sejumlah bantuan kepada penderita lumpuh Rusman Sonjaya, 53, warga Lingkungan Panjunan RT 04/04, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kamis (27/6/2019).

Rusman penderita lumpuh yang telah bertahun-tahun tersebut, menerima beberapa bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Baznas. Di antaranya, biaya pengobatan, bantuan untuk pengadaan MCK dan bekal hidup berupa paket sembako.

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Drs H Ali Badjri menjelaskan jika pemberian bantuan tersebut merupakan usulan dari tokoh masyarakat setempat.

“Kami mendapat informasi dan usulan dari tokoh masyarakat setempat. Bahwa di lokasi tersebut yang tidak jauh dari pusat perkotaan ada seorang warga penderita lumpuh yang telah bertahun-tahun dan kondisinya sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Setelah dilakukan survei ke tempat tinggal Rusman, lanjut Ali, pihaknya membenarkan jika informasi yang disampaikan betul adanya.

“Kami temukan memang betul keluarga tersebut layak untuk dibantu. Hari ini kami serahkan bantuan tersebut bersama pak Wakil Bupati Sumedang,” terangnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan berharap agar masyarakat Kabupaten Sumedang dapat peka terhadap lingkungan sekitar, bilamana ada yang membutuhkan pertolongan.

Sementara itu, Ketua RT 04/04 Iya Ruhiana mengapresiasi adanya bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah Sumedang terhadap salah satu warganya yang membutuhkan.

“Saya banyak berterima kasih pada pemerintah daerah dan Baznas Kabupaten Sumedang atas bantuan yang diberikan kepada warga kami ini. Kondisinya memang memprihatinkan, sudah sakit lumpuh bertahun-tahun, juga tidak mempunyai tempat untuk Mandi Cuci Kakus (MCK),” tuturnya. bay

Foto: Baznas Sumedang menyerahkan bantuan pada istri Rusmana Sanjaya, Kamis (27/6/2019). ist/ruang berita
loading…


  • Bagikan