28.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Stok Vaksin Covid-19 di Pangandaran Habis, Warga Diminta Tak Khawatir

BERITA PANGANDARAN, ruber.id
Pemkab Pangandaran, Jawa Barat mengaku kehabisan stok vaksin Covid-19. Akibatnya percepatan vaksinasi yang dilakukan pun ditunda sementara waktu. Padahal animo masyarakat terhadap vaksinasi sedang meningkat.

Ketua Pokja Vaksinasi Covid-19 Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan, sejak Senin (2/8/2021) pihaknya kehabisan stok vaksin. Sehingga kegiatan vaksinasi yang belakangan gencar dilakukan terpaksa berhenti.

“Itu kendalanya. Kami juga merasa khawatir takut ada reaksi dari masyarakat. Kalau sudah waktunya vaksin dosis kedua, tapi vaksinnya belum ada,” kata Yadi, Selasa (3/8/2021).

Yadi menuturkan, saat ini petugas vaksinator sedianya hendak melakukan penyuntikan dosis kedua. Namun karena vaksin sudah habis, rencana itu tertunda.

“Kalau sampai Rabu vaksin belum datang, kami khawatir masyarakat akan kecewa dan petugas kena sasarannya. Kebutuhan untuk memenuhi dosis kedua itu butuh sekitar 50.000 dosis lagi,” tuturnya.

BACA JUGA:  Edukasi Warga, Polres Sumedang Rilis Buku Vaksin COVID-19 Berbasa Sunda
BACA JUGA:  Kualitas Pendidikan Tahun 2020 di Pangandaran Berhasil Dipertahankan

Meski begitu, Yadi mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir terkait belum pastinya jadwal pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk di setiap desa di Kabupaten Pangandaran.

Pihaknya memastikan, bahwa Pemkab akan segera menggelar kembali vaksinasi dosis kedua jika kiriman vaksin dari pemerintah pusat maupun provinsi sudah tiba.

Terpisah, Bupati Pangandaran Jeje wiradinata membenarkan bahwa stok vaksin di daerahnya sudah habis. Sedangkan pendistribusian dari provinsi maupun pusat pun belum ada.

“Memang sudah habis, sudah tidak ada vaksin lagi. Kami sempat mendapatkan bantuan vaksin dari TNI/Polri. Dari Polri sekitar 2.750 vial, sedangkan dari TNI dapat 500 vial. Itu juha sudah habis,” ujarnya.

Jeje mengaku, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya lain untuk mendapatkan pasokan vaksin. Bahkan dirinya sempat meminta bantuan kepada Susi Pudjiastuti (mantan Menteri Kelautan dan Perikanan).

BACA JUGA:  Mamalia Laut Ini Sering Muncul di Pangandaran, 2 Bulan Mendarat 4 Kali
BACA JUGA:  Si Melon di Pangandaran Tembus Rp25.000/Tabung

Dengan harapan, jejaring yang dimiliki tokoh masyarakat Pangandaran di tingkat pusat itu bisa membantu mempercepat pasokan vaksin untuk Pangandaran.

“Saya juga minta bantuan ke Bu Susi untuk diupayakan. Apalagi Pangandaran saat ini sedang melakukan percepatan vaksinasi. Kami juga ingin fokus melakukan vaksinasi di tempat-tempat wisata,” terangnya. (R002)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles