22.4 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021

Sidak Prokes Covid-19 di Pasar Pananjung, Pedagang Mulai Sadar

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melakukan inspeksi mendadak atau sidak kepatuhan protokol kesehatan atau prokes Covid-19 di Pasar Pananjung. Diakuinya, tingkat kesadaran masyarakat terhadap prokes dinilai baik.

Menurutnya, warga pasar tradisional tersebut sudah mulai sadar dan terbiasa menggunakan masker. Mereka sadar akan bahaya penularan virus Corona yang masih terus menggejala ini.

“Jika dipersentasekan dari keseluruhan warga pasar, termasuk pembeli, hampir 95% sudah taat memakai masker. Saya harap kepatuhan ini tidak hanya saat ada sidak saja,” kata Jeje, Rabu (30/6/2021).

Dirinya juga menyampaikan kepada pedagang di Pasar Pananjung untuk tetap menaati Prokes. Terutama menjaga jarak saat bertransaksi. Selain itu, Jeje meminta untuk menyukseskan program vaksinasi di Pangandaran.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Titip Sektor Pariwisata Pangandaran ke Bupati Jeje

Pedagang Pasar Pananjung Diedukasi Tim Gabungan

Sebelumnya, tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, pemerintah kecamatan dan desa, melakukan sosialisasi dan edukasi di Pasar Pananjung, Pangandaran.

Hal itu sebagai tindaklanjut hasil rapat yang disepakati oleh seluruh Forkopimda. Di mana, perkembangan kasus positif aktif Covid-19 di Pangandaran mengalami lonjakan yang signifikan.

Adapun poin-poin yang disampaikan tim gabungan adalah, tentang pembatasan jam operasional pasar hingga jam 16.00 WIB, toko atau mini market dan restoran buka sampai jam 20.00 WIB. (R001/smf)

BACA JUGA: Perkantoran Disterilisasi, Seluruh Pegawai di Pangandaran WFH 10 Hari

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles