Minggu, 27 Sep 2020

Siap-Siap! Wisata Kabupaten Pangandaran Dibuka 5 Juni Mendatang

Baca Juga

Nelayan Cina Kembali ke Natuna, Guru Besar UI: Pemerintah Perlu Lakukan Backdoor Diplomacy

Nelayan Cina Kembali ke Natuna, Guru Besar UI: Pemerintah Perlu Lakukan Backdoor Diplomacy KOTA DEPOK, ruber.id -- Nelayan Cina dikabarkan kembali memasuki ZEE Indonesia di...

Sambangi Keluarga Penghuni Kandang Sapi, Dua Aktivis Ini Pertanyakan Kepedulian Pemkot Banjar

BANJAR, ruber -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar dan Forum Keluarga Mahasiswa Kota Banjar, sambangi kediaman keluarga Cecep Gunawan dan Yeni Suriani. Cecep...

Menolak Punah, Pemkab Ciamis Lestarikan Peninggalan Leluhur

Menolak Punah, Pemkab Ciamis Lestarikan Peninggalan Leluhur CIAMIS, ruber.id -- Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar invitasi olahraga tradisional (Oltrad) di...

Inginkan Transparansi Anggaran, Forum Pergerakan Pemuda Rajadatu Tasikmalaya Akan Buat Nota Kesepakatan dengan Pemdes

TASIKMALAYA, ruber.id - Forum Pergerakan Pemuda Rajadatu Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya berencana akan membuat nota kesepakatan audiensi dengan pemerintah desa setempat.

PANGANDARAN, ruber.id – Pemkab Pangandaran, Jawa Barat akan mulai membuka kembali tempat wisata pada Jumat (5/6/2020).

Kabupaten Pangandaran secara resmi akan menghadapi adaptasi new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi virus Corona.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, ada beberapa syarat yang harus diterapkan agar tempat wisata bisa dibuka pada 5 Juni.

Di antaranya, semua pihak harus berkomitmen menjalankan protokol pencegahan penyebaran COVID-19.

Bagi pengelola hotel, restoran dan seluruh pelaku wisata harus menandatangani surat pernyataan kesiapan menaati peraturan yang digariskan oleh pemerintah.

Sementara, hal penting yang harus ditaati, yakni penggunaan masker bedah medis dan sarung tangan bagi seluruh pelaku usaha wisata.

Kemudian, hotel dan restoran juga harus menerapkan physical distancing. Tingkat hunian hotel maksimal 50%, tempat duduk di restoran pun wajib memperhatikan jarak.

“Pedagang kaki lima juga harus pakai sarung tangan dan masker bedah medis. Ini hasil kesepakatan bersama,” katanya usai rapat Pemkab dengan semua pelaku usaha wisata, Jumat (29/5/2020) malam.

Semula, kata Jeje, Pemkab menargetkan tempat wisata di Pangandaran akan dibuka pada Rabu (10/6/2020).

“Tapi setelah komunikasi dengan Pemprov Jabar, pak gubernur malah bilang ‘besok mau buka juga silahkan’, ya sudah kami malamnya langsung rapat,” ujarnya.

Meski tempat wisata di Pangandaran dibuka, Pemkab akan tetap menerapkan aturan bagi para pengunjung.

“Kalau mau masuk ke Pangandaran, mereka harus bisa menunjukkan surat keterangan sehat yang dilampiri hasil rapid test (non reaktif),” tagasnya.

Terlebih, kata Jeje, petugas pengawas juga akan diperbanyak, sehingga jika terjadi pelanggaran akan langsung diambil tindakan tegas.

Seluruh pelaku usaha wisata pun akan diperiksa terlebih dahulu dengan tes swab atau minimalnya dilakukan rapid test.

“Dengan ucapan bismillah, pekan depan objek wisata di Pangandaran buka kembali. Insyaallah, Pangandaran sehat, ekonominya bangkit,” ucapnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Palsukan Titik Koordinat Saat Absensi Daring, Tunjangan Kerja ASN di Pangandaran Tak Akan Dibayar

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Kasus Positif COVID-19 Kabupaten Tasik Tambah 15 Orang dalam Sepekan

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat terus bertambah. Sebelumnya, kasus konfirmasi COVID-19...

30 Pasien Positif COVID-19 Sumedang Masih Jalani Perawatan

BERITA SUMEDANG, ruber.id - Kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat masih terus bertambah. Hingga Sabtu (26/9/2020) total...

Kasus Konfirmasi COVID-19 Kota Tasikmalaya Melonjak, 7 Pasien Meninggal

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id - Kasus konfirmasi COVID-19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terus melonjak, dalam sepekan terakhir. Selain itu,...

Jadwal Serie A: Inter vs Fiorentina, Roma vs Juventus

BERITA SPORTS, ruber.id - Laga perdana Inter Milan di Liga Italia Serie A akan berlangsung di San Siro, Minggu (26/9/2020) dini hari...

Perda APBD 2021 Pangandaran Disahkan

BERITA PANGANDARAN, ruber.id - Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Pendapatan Belanjaan Daerah (APBD) tahun 2021 Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat resmi disahkan.