21.4 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Setelah Poned Ganeas, Pemda Sumedang Resmikan Puskesmas Baru di Desa Padasuka

SUMEDANG, ruber — Demi meningkatkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang terus menerus membangun pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di beberapa wilayah.

BACA JUGA: Resmi Dibuka Bupati, Poned Puskesmas Ganeas Sumedang Siap Layani 24 Jam

Setelah sebelumnya meresmikan Poned Puskesmas Ganeas, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran meresmikan puskesmas baru di Desa Padasuka, Kecamatan Sumedang Utara, Jumat (18/1/2019).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan beberapa ruangan di puskesmas tersebut.

Bupati Dony mengapresiasi segenap jajaran Dinas Kesehatan yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan indeks pembangunan di bidang kesehatan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Peresmian Puskesmas Padasuka ini merupakan ciri dari peningkatan kinerja Dinas Kesehatan dengan cara memberi sarana prasarana yang memadai, yang bisa menunjang pada lancarnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”ujarnya.

Dony berharap ke depannya setiap puskesmas harus melaksanakan pelayanan yang prima dengan memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

“Silakan manfaatkan gedung puskesmas yang baru dengan sebaik-baiknya. Melalui gedung yang baik, sarana yang baik dan pelayanan yang baik mudah-mudahan akan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Masih menurut Dony, puskesmas merupakan upaya promotif sekaligus preventif. Untuk itu, pencegahan harus diutamakan.

“Kepada seluruh jajaran kesehatan, upaya promotif dan preventif harus lebih ditingkatkan kepada masyarakat sehingga dapat mencegah berbagai macam penyakit.”

“Salah satu pencegahan penyakit yakni dengan menggalakkan Jumat bersih, karena jika lingkungannya bersih tentu akan dapat mencegah timbulnya bibit,” paparnya. red

loading…


BACA JUGA:  Mobil Pengangkut Miras Disetop, Ratusan Botol Disita

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles