Sempat Pecah karena Musda, PK Partai Golkar di Sumedang Akhirnya Bersatu

PK Partai Golkar se Sumedang Kembali Bersatu
Pengurus PK Partai Golkar se Sumedang bersatu dalam kegiatan temu kangen di objek Wisata Tanjung Duriat, Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Selasa (30/12/2021). ist/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Seluruh Pengurus Kecamatan atau PK Partai Golkar di Kabupaten Sumedang akhirnya kembali bersatu.

Sebelumnya, antar PK Partai Golkar sempat renggang akibat berbeda pilihan pada Musyawarah Daerah ke X DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, beberapa waktu lalu.

Kebersamaan para Ketua PK Partai Golkar di Kabupaten Sumedang terlihat saat para ketua PK se Sumedang bertemu dalam kegiatan temu kangen.

Kegiatan ini berlangsung di Objek Wisata Tanjung Duriat, pesisir Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Selasa (30/12/2021).

Dalam kesempatan ini, seluruh ketua PK Partai Golkar dari 26 kecamatan se-Sumedang kompak hadir.

Tak hanya itu, seluruh jajaran pengurus PK juga tampak berbaur satu sama lain. Seolah tidak pernah terjadi masalah, sebelumnya.

Baca juga:  Dianggap Gagal Nakhodai Golkar, Sejumlah PK di Sumedang Tuntut Mundur Sidik Jafar Cs

Bahkan, dalam obrolan santai, mereka sepakat akan bersatu kembali untuk bersama-sama membulatkan tekad. Memperkuat akar rumput demi kemajuan partai berlambang beringin ini di masa yang akan datang.

Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Ujungjaya Dodo Kuswanda menyatakan, saat Musda DPD Golkar beberapa bulan lalu, antar PK di Sumedang memang sempat berseberangan akibat perbedaan pilihan.

“Tapi Alhamdulillah, berkat komunikasi yang baik, sekarang kami semua bersatu lagi,” ucapnya.

Saat ini, kata Dodo, Musda ke X DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang memang belum ada jadwal pasti.

Akan tetapi, kata Dodo, tidak membuat para PK menjadi patah arang untuk membesarkan partai dengan warna kebesaran kuning ini.

Baca juga:  Bupati Sumedang: Pesilat dari Jatinangor Bisa Raih Medali Emas di Sea Games

Untuk itu, sambung Dodo, melalui momentum temu kangen para pengurus PK ini, pengurus PK se Sumedang telah sepakat untuk bersama-sama membesarkan partai besutan Airlangga Hartarto ini.

Caranya, kata Dony, dengan memperkuat akar rumput di wilayah PK masing-masing.

Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Tanjungkerta Hasan Supriadi menambahkan, temu kangen ini telah berhasil mempersatukan kembali para pengurus PK se Sumedang.

“Di sini, kami tidak lagi membicarakan soal Musda Golkar. Kami hanya ingin menjalin kebersamaan satu sama lain.”

“Karena sebelumnya, kami selalu kompak. Kami memang sempat renggang karena Musda, tapi dengan kegiatan, kami semua akhirnya kembali bersatu,” ucapnya.

Hasan mengharapkan, kebersamaan antar-PK Partai Golkar di Sumedang ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan Partai Golkar, ke depan.

Baca juga:  Ini Alasan Warga Sumedang Tak Suka Kendaraannya Berpelat Z

“Karena walau bagaimana pun, besar kecilnya partai, akan sangat tergantung pada kekuatan dan kekompakkan akar rumput dalam membesarkan partai,” sebutnya.

Penulis/Editor: R003