BANJAR  

Sekda Banjar Pastikan Humas Pemda Akan Digabung ke Kominfo

BERITA KOTA BANJAR, ruber.id Pemerintah Kota Banjar memastikan mulai Januari 2019. Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota Banjar akan bergabung ke Dinas Komunikasi dan Informasi atau Dinas Kominfo.

Sekretaris Daerah Banjar Ade Setiana mengatakan. Pergeseran pegawai dan pelantikannya tinggal menunggu izin dari menteri dalam negeri (mendagri).

“Nanti akan geser untuk kehumasan pemberitaan. Seperti publikasi kegiatan pemerintahan bergabung dengan Dinas Kominfo (Kota Banjar).”

“Sementara untuk protokoler bergabung dengan Bagian Umum Setda Kota Banjar.”

“Pelantikan, ya tidak lama lagi. Tinggal menunggu surat izin dari Mendagri,” ujarnya kepada ruber.

Ade menuturkan, hal tersebut karena menurut aturannya. Bahwa jika pemimpin daerah dalam hal ini Walikota Banjar masa pelantikannya belum mencapai enam bulan. Maka harus mendapat izin dari Mendagri jika ingin menggeser atau merotasi para pegawainya.

Baca juga:  Hari Kesadaran Nasional, 7 Anggota dan 1 ASN Polres Banjar Diganjar Penghargaan

Sementara jika tidak ada izin, pergeseran tidak bisa terlaksana.

“Jika belum ada enam bulan setelah terlantik, pemerintah daerah tidak bisa melakukan rotasi pegawai kecuali ada izin dari Mendagri.”

“Nah yang kami tempuh saat ini sedang mengajukan surat izin tersebut. Karena saat ini, yang sudah keluar baru dari komisi ASN,” kata Ade.

Selain itu, lanjut Ade, terdapat beberapa kepala OPD eselon ll yang sebelumnya. Melaksanakan uji evalusi kinerja dan evaluasi kompetensi.

Rencananya, selain menggeser kehumasan, ada beberapa kepala OPD yang akan rotasi. Karena masa jabatannya sudah melebihi empat tahun.

“Tidak lama lagi bergabung, Januari ini mudah-mudahan sudah bisa kami laksanakan,” ungkapnya. (Arsip ruber.id)