29.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Rumah Terbakar, Warga Ciamis Ditemukan Tewas

CIAMIS, ruber — Sebuah rumah semi permanen di Dusun Cikatomas, Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terbakar, Jumat pagi (1/2/2019).

BACA JUGA: Dua Bocah SD asal Ciamis Tewas Tenggelam di Sungai Kedungmalang

Penghuni rumah, Nurhamidah, 25, tewas setelah mengalami luka bakar. Diduga ia tak sempat menyelamatkan diri saat api membakar rumahnya.

Adun, salah seorang warga sekitar menuturkan, sekitar jam 08.00 WIB, ibu-ibu pengajian di masjid melihat kobaran api sudah membesar dari rumah tersebut. Kemudian warga langsung berteriak dan menghampiri untuk memadamkan api.

Warga memanfaatkan kolam halaman rumah dengan alat seadanya, sekitar 20 menit api berhasil dipadamkan. 

“Rumahnya kan agak tinggi jadi dari bawah terlihat api sudah besar, warga langsung ke lokasi dan memadamkan api,” ujar Adun di lokasi kejadian.

Namun ternyata di rumah terbakar tersebut masih ada orang yang merupakan anak Uun, 65, sang pemilik rumah. Saat api padam, terlihat Nurhamidah telah mengalami luka bakar dalam kondisi tak bernyawa.

Warga langsung menghubungi petugas kepolisian, PMI, Damkar dan BPBD Ciamis untuk mengevakuasi korban ke Puskesmas setempat. 

Saat kejadian, ibu korban, Uun sedang berkeliling berjualan gorengan. Diketahui korban mengalami keterbelakangan mental, sehingga saat ditinggal berjualan rumah selalu dikunci. Korban ditinggal sendiri di rumah. 

Sementara itu, Kapolsek Ciamis Kompol Sindu Manuaebe menjelaskan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian, rumah terbakar ini diduga berasal dari korsleting listrik di ruang tamu.

Korsleting tersebut membuat televisi di rumah meledak hingga membakar rumah.

“Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik, menyebabkan televisi di rumah itu meledak dan menimbulkan kobaran api, bagian rumah terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar,” jelasnya. dang

loading…


BACA JUGA:  Tahun Ini, Anggaran Infrastruktur Jembatan di Pangandaran Rp5.9 Miliar

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles