24.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Rumah Warga Sukasari Sumedang Ludes Terbakar

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Sebuah rumah di Dusun Karasak RT 01/02, Desa Sukarapih, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang ludes terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi Selasa (2/8/2021) petang sekitar pukul 18.30 WIB.

Rumah permanen milik Hendra Gunawan, 40, terbakar diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

Rumah Hendra Gunawan Ludes Terbakar

Kepala Satpol PP Damkar dan Linmas Kabupaten Sumedang Bambang Rianto menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah di Sukasari Sumedang tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya saja, pemilik rumah yaitu Pak Hendra Gunawan menderita kerugian ditaksir mencapai Rp120 juta. Akibat barang berharga di dalam rumahnya habis terbakar,” ungkap Bambang, Selasa malam.

BACA JUGA:  Komunitas Fukkuneko Sumedang, dari Cosplay hingga Jasa Titip Barang untuk Dijual
BACA JUGA:  Tekan Kasus DBD, Ini Langkah yang Dilakukan Puskesmas Sumedang Selatan

Bambang menjelaskan, sumber api diduga berasal dari korsleting listrik di rumah berkuruan 64 meter persegi tersebut. Dari hubungan pendek arus listrik ini pula api cepat merambat hingga menghanguskan rumah beserta isinya.

“Proses pemadaman dilaksanakan oleh tim URC Damkar Tanjungsari. Dibantu oleh unsur TNI, Polri, dan warga setempat,” jelas Bambang.

Bambang menambahkan, untuk mencegah peristiwa kebakaran terjadi, seluruh warga di Sumedang disarankan untuk lebih mewaspadai potensi sumber api.

Dengan cara, melakukan pemeriksaan secara berkala instalasi kelistrikan di dalam rumah, memeriksa secara rutin kompor gas, dan sumber api lainnya yang dapat memicu terjadinya bencana kebakaran.

“Tetap waspada dengan memerhatikan potensi sumber api yang ada. Sehingga peristiwa kebakaran dapat dihindari,” ucap Bambang. (R003)

BACA JUGA:  Kantor Dinas PUTRPRKP Pangandaran Terbakar

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles