21.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Rumah Terbakar Tengah Malam, Bayi 4 Bulan di Ciamis Alami Luka Bakar di Wajah

CIAMIS, ruber — Sebuah rumah sekaligus kios jual ikan di Karangsari, Desa Kujang Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat, kebakaran, Selasa malam (22/1/2019).

BACA JUGA: Pasar Banjarsari Ciamis Mirip Kolam Ikan, Ini Kata Pengamat

Akibatnya, seorang ayah, Ade Suwandi, 35, dan anaknya yang masih bayi 4 bulan, Alifia mengalami luka bakar.

“Kejadian kebakaran tengah malam, ada orang yang teriak kebakaran, saya keluar rumah lihatnya dari jauh sudah terlihat ada api,” ujar Kusmayadi, kakak korban saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (23/1/2019).

Rumah semi permanen berukuran 4×6 meter tersebut dihuni oleh satu keluarga dengan jumlah 4 jiwa. Saat kejadian penghuni rumah diduga sudah tidur. Namun saat kejadian mereka terbangun dan menyelamatkan diri.

“Ade menyelamatkan anaknya yang bayi berada di kamar, karena menerobos kobaran api jadi kena luka bakar,” ungkap Kusmayadi.

Ade Suwandi mengalami luka bakar pada kedua tangan dan kakinya di bawah 20 persen. Sedangkan bayinya, Alifia mengalami luka bakar pada sebagian muka. Korban sudah dibawa ke RSUD Ciamis untuk mendapat perawatan medis. 

“Untuk ibunya Ipah, 28, dan anaknya yang pertama Farhan, 8, selamat tidak mengalami luka bakar apapun. Saat kejadian warga langsung berdatangan bergotong royong memadamkan api,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kabid Darlog BPBD Ciamis Ani Supiani mengatakan berdasarkan hasil assessement di lokasi kejadian, diduga api berasal dari lilin yang dinyalakan oleh penghuni rumah, saat mati lampu. 

“Diduga lilin terjatuh lalu menyambar bilik rumah yang mudah terbakar. Dua jiwa mengalami luka bakar, ayahnya yang saat itu menyelamatkan bayinya. Termasuk bayinya kena luka bakar pada bagian mukanya,” ucapnya. dang

loading…


BACA JUGA:  Jalan Cimaragas Ciamis Terputus Longsor

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles