27.4 C
Indonesia
Selasa, September 28, 2021
spot_img

Rumah Petani di Conggeang Sumedang Terbakar

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Dapur rumah milik petani di Dusun Cibodas RT 08/07, Desa Conggeang Kulon, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi Selasa (3/8/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Beruntung, tim URC Damkar Wilayah Conggeang cepat datang. Sehingga api tidak merambat ke ruangan lainnya dan dengan cepat api dapat dijinakkan.

Rumah Petani Maman Suparman

Kepala Satpol PP, Damkar dan Linmas Kabupaten Sumedang Bambang Rianto menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di kediaman petani, Maman Suparman, 53, ini. Hanya saja, akibat dapur habis terbakar, pemilik menderita kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta.

BACA JUGA:  Setahun Buron, Pelaku Curanmor Ditangkap saat Asyik Main PS di Jatinangor

“Tidak ada korban jiwa dan hanya dapur saja yang terbakar. Dari peristiwa kebakaran ini kami berhasil menyelamatkan aset milik korban mencapai Rp30 juta,” jelas Bambang.

BACA JUGA:  Kebakaran di Darmaraja Sumedang, Pemilik Rumah Rugi Rp250 Juta

Bambang menyebutkan, kebakaran terjadi di picu akibat adanya korsleting listrik di ruang dapur milik Maman Suparman.

Sebelumnya, kata Bambang, tim URC Damkar Wilayah Conggeang menerima informasi kebakaran di rumah petani ini sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah menerima laporan, tim langsung bergegas menuju lokasi kejadian.

“Dalam proses pemadaman api ini kami dibantu unsur TNI, Polri dan warga setempat. Alhamdulillah api dapat dengan cepat dipadamkan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Wabup Sumedang Kunjungi Kawasan Industri, Ini yang Diminta

Bambang mengimbau warga untuk lebih waspada akan terjadinya potensi bencana kebakaran. Terutama kebakaran rumah yang akhir-akhir ini sering terjadi.

“Waspadai potensi sumber api di dalam rumah. Dengan cara melakukan pengecekan secara berkala instalasi listrik di dalam rumah. Dan potensi sumber api lainnya,” ajaknya. (R003)

BACA JUGA:  Sejam, 3 Rumah di Tanjungsari Sumedang Ludes Terbakar

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles