22.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 26, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Rumah Permanen di Jatinangor Sumedang Terbakar, Kerugian Capai Rp500 Juta

BERITA SUMEDNAG, ruber.id – Rumah permanen milik Usep Rustandi, 48, di Dusun Sukamaju RT 01/04, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor. Kabupaten Sumedang terbakar Jumat (1/10/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kepala Satpol PP Damkar dan Linmas Kabupaten Sumedang Bambang Rianto menjelaskan, kebakaran terjadi akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik di dalam rumah korban.

“Api diduga berasal dari korsleting listrik di rumah milik Pak Usep, yang berprofesi sebagai wiraswasta ini,” ungkapnya.

Bambang menjelaskan, luas lahan yang terbakar mencapai 100 meter persegi dari total luas lahan mencapai 129 meter persegi.

“Dari total keseluruhan aset rumah dan barang berharga di dalam rumah mencapai Rp1 miliar, aset yang terbakar mencapai Rp500 juta,” jelasnya.

BACA JUGA:  Baznas Sumedang Bantu Penderita Stroke yang Sempat Terlantar di Terminal Rambutan

Bambang menyatakan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka berat dan luka ringan dalam peristiwa kebakaran rumah yang terjadi di Jatinangor ini.

Adapun pemadaman api, sambung Bambang, dilaksanakan oleh Damkar tim URC Wilayah Tanjungsari, TNI, Polri dan warga setempat.

“Kepada seluruh warga Sumedang agar lebih waspada terhadap potensi sumber api yang dapat menyebabkan bencana kebakaran.”

“Selalu cek secara berkala instalasi kelistrikan di rumah Anda dan jangan biarkan peralatan elektronik dibiarkan menyala saat rumah ditinggalkan,” jelasnya.

Penulis/Editor: R003

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles