24.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Korsleting Listrik, Dua Rumah di Tanjungsari Ludes Terbakar

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Diduga akibat korsleting listrik. Dua rumah warga di Dusun Cileutik RT 03/13, Desa Gunungmanik, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang ludes terbakar.

Percikan api mulai terlihat Kamis (29/7/2021) malam sekitar pukul 23.26 WIB. Api dapat dipadamkan, Jumat (30/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Dua Rumah di Tanjungsari Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Kepala Satpol PP Damkar dan Linmas Kabupaten Sumedang. Bambang Rianto mengungkapkan, dua rumah tersebut merupakan milik Ade Karmini, 55. Dan satu rumah lainnya milik Dadang Supriyatna, 37, anak Ade Karmini.

BACA JUGA:  Realisasi Pencairan Insentif Nakes Covid-19 di Sumedang Masih Kecil

Luas lahan hunian yang ditempati Ade Karmini terbakar mencapai 24 meter persegi. Sedangkan yang ditempati anaknya Dadang, sekitar 12 meter persegi.

BACA JUGA:  Crosshijaber Meresahkan, ICMI Sumedang Ajak Orangtua Waspada

“Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik,” ungkap Bambang, Jumat pagi.

Bambang menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam bencana kebakaran dua rumah di Tanjungsari, yang ditempati ibu dan anak ini. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta, dan saat ini seluruh keluarga korban mengungsi sementara,” jelasnya.

Bambang menjelaskan, penanganan kebakaran dilakukan oleh tim dari URC Damkar Wilayah Tanjungsari. Dibantu oleh warga setempat.

BACA JUGA:  BPD Prabowo Sandi Sumedang Yakin Pertahankan Kemenangan

“Kami imbau kepada warga untuk lebih waspada akan terjadinya potensi bencana kebakaran. Selalu perhatikan sumber-sumber api yang dapat memicu terjadinya kebakaran.”

“Seperti dengan melakukan pemeriksaan instalasi kelistrikan di rumah, mengecek kompor gas, dan sumber api lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” ajak Bambang. (R003)

BACA JUGA:  MBRS Sumedang Bantu Fasilitasi Pengobatan Penderita Hidrosefalus

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles