GARUT  

Rider Sepeda Asal Garut Siap Berkompetisi di Ajang Eropa

Rider Sepeda Asal Garut Siap Berkompetisi di Ajang Eropa
Bupati Garut Rudy Gunawan bersama Rama Teguh Adipratama, atlet asal Garut, yang menjadi juara dalam ajang Kejurnas di Banyuwangi, Senin (8/8/2022). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Bupati Garut Rudy Gunawan, menyerahkan medali emas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda kepada atlet/rider sepeda asal Kabupaten Garut, yakni Rama Teguh Adipratama.

Dalam waktu dekat, Rider Sepeda asal Garut ini akan bertanding di Eropa membawa nama Indonesia. Di mana, keberangkatannya akan disponsori Lariba Islamic Indonesia.

Bupati Rudy mengapresiasi pendiri Lariba Islamic Indonesia, yakni Ari Ismail, yang akan menyeponsori keberangkatan Rama.

“Yang saya hormati, hadir bapak Haji Ari selaku CEO dan pendiri Lariba, yang juga merupakan sponsor untuk memberangkatkan saudara Rama. Anak kita yang akan pergi ke Eropa, membawa nama Indonesia tapi berasal dari Garut.”

“Tepuk tangan untuk Rama dan Ari Lariba yang hari ini hadir,” ujar Rudy. Dalam apel gabungan yang diikuti oleh para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dan pejabat administrator d Lingkungan Pemkab Garut, di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (8/8/2022).

Baca juga:  Somplak! Selain Ubah Lambang Garuda, Paguyuban di Garut Juga Cetak Uang Sendiri

Ikuti Ajang Enduro World Series di Tiga Negara

Sementara itu, atlet sepeda asal Garut, Rama Teguh Adipratama, mengungkapkan akan mengikuti ajang Enduro World Series.

Di mana, dari 8 seri yang ada, dirinya akan mengikuti 3 seri yang berlokasi di Swiss, Prancis, dan Italia.

“Insya Allah, kebetulan untuk Enduro World Series itu sendiri, saya dapat undangan. Dapat undangannya ada 8 seri, yang dientri sama saya 3 seri. Dan 3 seri itu yang pertama di Swiss, Prancis, dan Italia, finalnya ada di Italia,” ungkap Rama.

Ia mengaku, sudah melakukan persiapan yang luar biasa. Bahkan, sudah melaksanakan Training Camp sejak tahun 2019, silam.

“Untuk acara ini sendiri sebenarnya, saya sudah diundang untuk bisa ikut itu tahun 2020. Tapi kebetulan 2020 kitakan pandemi, dari entri ini, undangan ini saya dapat dari 2019.”

Baca juga:  Terseret Ombak di Perairan Cianjur, Nelayan Ini Ditemukan di Pantai Rancabuaya Garut

“Dan Allhamdulillah, 2019 saya dapat overall Asia Pacifik di Thailand Chiang Mai,” katanya.

Ia menjelaskan, Enduro World Series ini merupakan ajang yang cukup bergengsi. Karena, semua rider yang sudah profesional berkumpul dalam ajang ini.

Sehingga, ia menilai perhelatan ini menjadi pengalaman hebat untuknya.

“Untuk rider (di Indonesia) itu sendiri yang dapat undangan satu rider saya aja. Bermain di luar negeri untuk ketiga kali. Sebelumnya, ada di Thailand dan beberapa negara,” jelas Rama.

Dalam kesempatan ini, Rama berterimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat untuk persiapannya mengikuti ajang Enduro World Series ini.

Di tempat yang sama, Founder Lariba Islamic Indonesia Ari Ismail, menuturkan, mendukung Rama karena potensi yang dimilikinya ini 1000 banding 1. Jika dilihat di Kabupaten Garut.

Baca juga:  Diminta Tegas, Penertiban PKL di Garut Akan Dilakukan Bertahap

“Maka kita dukung semuanya, dan yang terpenting adalah doa, karena tidak ada yang bisa menghalangi doa,” tutur Ari.

Ia berharap, akan muncul atlet-atlet Garut seperti Rama ke depannya.

Terlebih, saat ini Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Garut, Dian Hasanudin, sangat mendukung kegiatan prestasi ini.