19.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Ribuan Warga Jatinangor Sumedang Antusias Ikuti Vaksinasi di Taman Melati

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Ribuan warga Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi digelar di Apartemen Taman Melati, Jatinangor, Kamis (12/8/2021).

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi 2500 warga di kawasan pendidikan ini.

“Melihat antusias warga mengikuti vaksinasi ini, kami optimis target vaksinasi sebesar 70% di wilayah Jatinangor dan Tanjungsari ini dapat tercapai 9 September 2021,” ucap Erwan.

Saat ini, kata Erwan, vaksinasi Covid-19 di Sumedang baru tercapai 20%. Namun, dalam beberapa hari terakhir telah tercapai 1%.

BACA JUGA:  PKL Sumedang Kembali Lagi ke Lokasi Semula, Pengamat: Mereka adalah Shadow Economy

Untuk mempercepat proses vaksinasi ini, lanjut Erwan, Pemkab Sumedang bekerjasama dengan berbagai pihak. Termasuk dengan sejumlah perguruan tinggi yang ada di Jatinangor.

BACA JUGA:  Sekolah di Sumedang Bisa PTM Terbatas Jika Siap Prokes dan Ada Izin Orang Tua Siswa

Diketahui, vaksinasi di Taman Melati Jatinangor ini merupakan program Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumedang. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dan Taman Melati Jatinangor.

Kasi Intel Kejari Sumedang Inal Sainal Saiful menjelaskan, vaksinasi Covid-19 ini menyasar 2500 warga di Kecamatan Jatinangor.

“Kami targetkan 2500 dosis untuk 2500 warga di Jatinangor. Daerah ini kami pilih jadi tempat vaksinasi karena merupakan wilayah dengan mobilitas paling tinggi,” ucapnya di Apartemen Taman Melati.

BACA JUGA:  Sumedang Terapkan PPKM Level 4, Ini Penjelasannya

Sementara, Project Manager Taman Melati Jatinangor Rendy Areza menyatakan pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi.

“Program ini sejalan dengan arahan dari PT Adi Karya dan Kementerian BUMN. Yang meminta kami mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksinasi. Kami berharap kolaborasi seperti ini dapat berkelanjutan. Sehingga kami juga dapat membantu pemerintah,” ujarnya. (R003)

BACA JUGA:  Sudah Ada 2 Kematian, Kasus Demam Berdarah di Sumedang Tinggi di 3 Kecamatan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles