GAYAIN  

Ribuan Crosser Ramaikan Jelajah Alam Pangandaran

Img
UMBRELLA cantik dampingi crosser Jelajah Alam Pangandaran, Sabtu (20/4/2019). dede/ruang berita

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Ribuan crosser dari berbagai daerah ramaikan Trail Adventure Jelajah Alam Pangandaran, Sabtu (20/4/2019).

Sekitar 3000 peserta dari komunitas pecinta motor trail yang berasal dari seluruh Indonesia ini menjajal rute sejauh 75 kilometer.

Jalur terjal yang harus dilalui itu meliputi tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, dan Sidamulih.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, event ini bagian dari memperkenalkan keindahan alam Pangandaran kepada masyarakat secara umum, khususnya pecinta motor trail.

“Pangandaran bukan hanya pantai saja, tapi para crosser ini akan melintasi perbukitan, lembah, hutan dan juga sungai,” katanya usai melepas ribuan crosser.

Jeje mengungkapkan, objek wisata Pantai Pangandaran terasa sepi selama tiga bulan ke belakang. Salah satu alasannya karena terjadi situasi politik Indonesia yang sedang hangat.

Baca juga:  Dedi Mulyadi Yakin Jokowi-Amin Menang di Pangandaran

Akibatnya, lanju Jeje, pendapatan para pedagang pantai terimbas. Omset mereka turun drastis.

“Alahmdulillah, dengan adanya event Trail Adventure Jelajah Alam Pangandaran ini objek wisata pantai ramai,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kabid Pemasaran Area I Kemenpar Wawan Gunawan menambahkan, Jelajah Alam Pangandaran ini bisa dibuat branding untuk daya tarik kunjungan ke objek wisata yang ada di Pangandaran.

“Seluruh pihak harus berkomitmen dan mendukung pariwisata sebagai sektor unggulan. Dan kami yakin Pangandaran akan cepat maju dan berkembang,” tambahnya.

Jelajah Alam Pangandaran ini tambah Wawan, menjadi Wonderful Indonesia.

“Wonderful Indonesia bukan milik Kementerian Pariwisata, tapi milik Pariwisata Indonesia yang mendunia,” ucapnya. dede ihsan