19.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Rebut Pasar Laptop, Asus Kenalkan Produk Baru

BERITA TEKNO, ruber.id – Asus nampaknya hendak merebut pasar komputer jinjing alias laptop. Mereka kembali unjuk gigi dengan memperkenalkan produk terbarunya, laptop ZenBook seri teranyar.

Produk tersebut adalah ZenBook 14X dan sudah sangat terkenal sebagai laptop yang cukup ringan dan harga ramah di kantong.

Produk anyarnya ini akan menambahkan teknologi terbaru yakni layar OLED. Ukuran yang dipilih pun tetap sama yakni 14 inci yang sudah jadi standar komputer jinjing.

ZenBook 14X tersedia dengan resolusi layar 4K OLED HDR atau layar 2.8K OLED 90Hz. Melihat resolusinya, produk baru dari Asus ini diharapkan menjadi yang terbaik dari segi kualitas gambar dibanding ZenBook 13 OLED, model OLED ultraportabel pertama kali yang dirilis ASUS di awal tahun ini.

BACA JUGA:  Android Tak Kalah Keren dari iPhone, Ketahui Kelebihannya
BACA JUGA:  Nokia Siapkan Ponsel Gratis di Festival Belanja Online 11.11

Cakupan gamut warna DCI-P3 dan rentang respons 0,2 ms bakal menjadi 100 persen di ZenBook 14X ini. Bahkan ASUS mengklaim, produk barunya tersebut hanya 70 persen lebih sedikit memancarkan cahaya biru ketimbang LCD normal.

Selain dari segi layar, kerennya produk baru ini juga terlihat dari tampilan fisiknya yang memiliki berat hanya 3,09 pon dan tebal 0,67 inci. Sangat tipis sehingga ringan dan praktis untuk dibawah kemana-mana.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Jangan remehkan ‘dapur’ Asus terbaru ini. Perangkatnya bisa dikonfigursi dengan prosesor Intel generasi ke-11 hingga Core i7.

Memori penyimpanannya pun mumpuni yakni 16 GB hingga 1 TB. Tersedia pula pilhan port di antaranya Thunderbolt 4, HDMI 2.0, USB 3.2 gen 2 Type-A dan microSD reader alias pembaca microSD.

BACA JUGA:  Heboh Sound Roblox Gamer di TikTok, Ini Penjelasannya

Lansiran dari The Verge, Jumat (3/9/2021), menyebutkan, daya tahan baterai menjadi pusat perhatian utama pada laptop yang resolusi layarnya tinggi dan tampilannya tipis. Selain itu, masa pakai baterai pun jadi sorotan.

BACA JUGA:  Apple Siap Luncurkan Gadget Terbaru, Salah Satunya iPhone 13

Melihat dari generasi sebelumnya yakni ZenBook 13 OLED, baterai yang dibenamkan bisa tahan lebih dari 11 jam. Lalu bagaimana dengan ZenBook 14x ini?

Belum ada review lengkap mengenai daya tahan baterainya. Namun harganya sudah diketahui yakni mulai dari 1,399 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp20 jutaan.

Harga tersebut jauh lebih mahal ketimbang ZenBook 13 OLED yang hanya dibanderol mulai harga 799 dolar AS.

Asus juga menyiapkan versi lain dari ZenBook 14X yakni ZenBook 14 Flip OLED. Apa bedanya? ZenBook 14 Flip OLED dan 14X ternyata sama hanya saja lebih convertible.

BACA JUGA:  Nokia Siapkan Ponsel Gratis di Festival Belanja Online 11.11

Mereka sama-sama memiliki resolusi layar mumpuni dan bisa touchscreen didukung stylus dengan tingkat tekanan sekitar 4096.

Seri ZenBook terbaru dari Asus ini diprediksikan menjadi notebook OLED 14 inci pertama yang dilempar ke pasaran beberapa bulan ke depan. Bagaimana? Berminat untuk memilikinya?

BACA JUGA:  TikTok Rilis Jianguo Pro 3, Smartphone Pertamanya Berbekal 4 Kamera dan RAM 12GB

Penulis: Ardini Maharani DS
Editor: Bam

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles