CIAMIS  

Ratusan Personel Gabungan Kawal Sidang Lanjutan M Kace di Ciamis

Ratusan Personel Gabungan Kawal Sidang M Kace
Sebanyak 765 personel gabungan TNI, Polri dan Dishub diterjunkan untuk pengamanan sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa M Kace di Ciamis. foto: ist

BERITA CIAMIS, ruber.id – Sebanyak 765 personel disiagakan untuk mengawal sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa M Kace di Kantor Pengadilan Negeri Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (6/4/2022).

Tampak para personel gabungan mengikuti apel kesiapan di Halaman PN Ciamis dipimpin langsung oleh Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman mengatakan, apel dilakukan untuk mengecek kesiapan personel pengamanan sidang lanjutan kasus penistaan agama di Pengadilan Negeri Ciamis.

“Total personel pengamanan sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa M Kace melibatkan 765 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait lainnya. Mereka disiagakan di sekitar lokasi persidangan,” katanya.

Baca juga:  Bantu Warga Terdampak Corona, Akabri 1994 Sebar Ribuan Paket Sembako ke Seluruh Indonesia

Lanjut Kompol Apri, personel gabungan tersebut tidak hanya dari wilayah Kabupaten Ciamis namun juga Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polres sekitar untuk mengamankan jalannya sidang.

Ke 765 personel gabungan tersebut terdiri dari 440 personel Polres Ciamis, 30 anggota BKO Polres Tasikmalaya, 30 anggota BKO Polres Banjar, 30 personel BKO Polres Tasikmalaya Kota, 90 orang anggota TNI dan 30 anggota Dishub Kabupaten Ciamis 30 orang.

“Kami juga mendapat bantuan BKO dari Sat Brimob Polda Jabar yakni BKO Brimob Batalyon D sebanyak 85 personel,” tuturnya.

Kompol Apri berharap sidang kasus penistaan agama di Pengadilan Negeri Ciamis dapat berjalan lancar dan aman hingga berakhirnya putusan.

Baca juga:  Money Politic Pilkada Pangandaran, Terdakwa Ditumbalkan

Editor: R004