28.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Objek Wisata di Pangandaran Siapkan 30.000 Rapid Test Antigen

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Objek Wisata Pantai Pangandaran diperkirakan akan dikunjungi masyarakat seiring kebijakan pelarangan mudik. H+1 Lebaran ini terpantau pengunjung dari luar daerah mulai memasuki kawasan wisata.

Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan, rapid test antigen dilakukan secara acak kepada wisatawan di tol gate Pantai Barat Pangandaran. Sejak pertama pengecekkan, beberapa pengunjung hasilnya negatif.

“Ada 30.000 rapid test antigen yang kami siapkan, pengecekkannya hanya di gerbang tol Pantai Barat dan di posko kesehatan seluruh objek wisata yang ada di Pangandaran,” kata Yani, Jumat (14/5/2021).

BACA JUGA:  Ditutup Sementara, Objek Wisata di Pangandaran Sepi

Yani menuturkan, tes antigen akan dilaksanakan sampai 24 Mei mendatang. Tujuannya untuk mencegah penularan dan mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat libur Lebaran.

BACA JUGA:  Kang Emil Gagas Akses Transportasi Udara (Pangandaran-Bandung)

“Meski ada larangan mudik, tapi kami antisipasi. Terutama, di destinasi wisata yang diprediksi menjadi tujuan utama masyarakat. Hari ini juga kan sudah mulai ada pergerakan ke Pantai Pangandaran,” tuturnya.

Terpisah, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, kebijakan penerapan protokol kesehatan bagi para pengunjung terus digalakkan. Hal tersebut dilakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“H+1 Lebaran ini wisatawan yang beraktivitas di pantai juga terbilang sepi. Mungkin baru tercatat sekitar 600 orang. Ada beberapa hotel yang penuh, tentunya ini harus menjadi perhatian kita semua, jangan sampai ada klaster baru,” ucapnya. (R002)

BACA JUGA:  Minimalkan Kebocoran Retribusi Wisata, Jalur Terobosan ke Pantai Pangandaran Diperketat

BACA JUGA: Tunjukkan Hasil Rapid Antigen Jika Berwisata ke Pangandaran

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles