Tuesday, 7 Apr 2020

Rancah Cup, Ajang MTs Muhammadiyah Cari Bibit Atlet Voli Sejak Dini

Baca Juga

Satreskrim Polres Sumedang Amankan Kawanan Pencuri Spesialis Pikap

Satreskrim Polres Sumedang Amankan Kawanan Pencuri Spesialis PickUp

Ponpes Nurul Firdaus, Pondok Pesantren Modern di Jawa Barat

CIAMIS, ruber.id -- Pondok pesantren atau Ponpes Nurul Firdaus, berkomitmen menjadi pondok pesantren modern di Jawa Barat. Pondok pesantren asuhan Dr. Gumilar, S. Pd., MM.,...

Bocah di Tasikmalaya Punya Kelamin Ganda, sang Ibu Pasrah

  TASIKMALAYA, ruber -- Meski dalam akta kelahirannya tercatat sebagai laki-laki, tetapi Dani Wahyudin, balita asal Desa Pesanggrahan, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, memiliki ciri perempuan. BACA...

Syukuran Pemilu 2019 Aman, PPK Cimanggung Buka Puasa Bersama

SUMEDANG, ruber -- Penyelenggaraan Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang diklaim sukses tanpa ekses. Sebagai ungkapan syukur atas kelancaraan penyelenggaraan pemilu di wilayah...

RANCAH, ruber.id – Sebagai upaya menggali dan mencari bibit atlet bola voli, MTs Muhammadiyah, Bojonggedang Rancah menggelar Rancah Cup.

Selain menjaring bibit atlet, event bertajuk Invitasi Volly Ball dan Kaligrafi MTs Muhammadiyah Bojonggedang, Rancah ini merupakan agenda tahunan lembaga pendidikan.

Tujuannya, untuk memperkenalkan lembaga pendidikan serta menjaring calon peserta didik.

Kepala MTs Muhammadiyah Siti Nur Asih menyebutkan, Rancah Cup tahun ini diikuti 11 SD/MI.

Dengan jumlah peserta 8 tim bola voli putra, 10 tim bola voli putri, dan 54 peserta kaligrafi.

“Tujuannya untuk mengenalkan lembaga, menjaring calon peserta didik.”

“Sekaligus menjaring bibit atlet yang bisa berkembang di masa yang akan datang,” ucapnya kepada ruber.id, Rabu (26/2/2020).

Di tempat yang sama, Pimpinan PWM Jawa Barat Prof. Dr. H Mahmud Syafe’i, MA, MPd.I., merasa bangga bisa hadir di acara ini.

Karena, kata Mahmud, diperlukan perjuangan yang cukup berat untuk menyelenggarakan acara ini.

“Event ini juga bagus untuk meningkatkan persaudaraan, menjalin silaturahmi dengan lembaga pendidikan lainnya yang ada di Ciamis,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua PCM Rancah Hj Yulis Hadiati, M. Pd., event ini dapat mengenalkan MTs Muhammadiyah Rancah lebih luas lagi. (R012/Akrim)

Baca berita lainnya: Juara Umum Pramuka Priangan Timur, SMPN 1 Cihaurbeuti Ciamis Diganjar Kambing

Loading...

Komentar

loading...
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Rentan Terpapar Corona, 100 Jurnalis di Depok Jalani Rapid Test

DEPOK, ruber.id - Seratus jurnalis yang aktif melakukan peliputan di wilayah Depok, Jawa Barat menjalani tes rapid test, Senin (6/4/2020).

Pamsimas di Sumedang Selatan Ditutup Warga, Ini Alasannya

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Masyarakat di Lingkungan RT 05/04 tutup Pamsimas di Desa Sukagalih, Sumedang Selatan, Sumedang, Senin (6/4/2020).

Di Sumedang Utara, Bantuan untuk Pedagang di Sekolah Sudah Disalurkan

SUMEDANG UTARA, ruber.id - Bantuan sembako dari Pemkab Sumedang, Jawa Barat sudah dibagikan kepada para pedagang di sekolah.

Warga Sumedang Tewas Tersambar Petir

UJUNGJAYA, ruber.id - Kiki Arta, 59, warga Duaun Pasir Tengah RT 01/05, Desa Keboncau, Kecamatan Ujungjaya, Sumedang tewas tersambar petir, Senin (6/4/2020)...

Ada Lapak Asik, BPJamsostek Sumedang Pastikan Layanan Klaim JHT Normal Selama Pandemi COVID-19

SUMEDANG, ruber.id - BPJamsostek (Badan Penyelanggara Jaminan Sosial Ketenegakerjaan) Kantor Cabang Sumedang memastikan setiap pelayanan pencairan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) berjalan...