Sabtu, 15 Agu 2020

Rabathah Al Alawiyah Deklarasikan Dukungan untuk PKS di Pilkada Depok

Baca Juga

Polres Klaten Ringkus 3 Pengedar Uang Palsu, Sita Rp465 Juta Upal Siap Edar

KLATEN, ruber.id - Polres Klaten, Jawa Tengah tangkap 3 tersangka sindikat pengedar dan pembuat uang palsu (upal), Senin (29/6/2020).

Pertama Kali Ikuti Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat, Pangandaran Patut Diperhitungkan

PANGANDARAN, ruber -- Kabupaten Pangandaran merupakan daerah termuda di Jawa Barat yang mengikuti Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) untuk pertama kalinya. BACA JUGA: Ribuan Baby Lobster...

Ini Kendala yang Dihadapi Kemenag Pangandaran dalam Administrasi Pendidikan

PANGANDARAN, ruber -- Sistem online masih jadi kendala administrasi di dunia pendidikan di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor...

Pria yang Tewas Tenggelam di Danau ITB Itu Kecanduan Game Online

SUMEDANG, ruber.id -- Kematian M Edward Nauli, 28, warga asal RT 03/12, Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat bukan karena tindak...

DEPOK, ruber.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Rabathah Al Alawiyah Depok mendeklarasikan diri mendukung calon PKS dalam Pilkada Depok 2020, mendatang.

Ketua DPC Rabathah Al Alawiyah Kota Depok Habib Hasyim Alkaff menyebutkan, dukungan ini diberikan karena calon dari PKS dinilai konsisten dalam memperjuangkan nilai-nilai Islam.

“Kami melihat PKS satu-satunya partai yang masih komitmen dengan agama dan sejalan dengan kami,” tuturnya saat deklarasi, Senin (13/7/2020).

Deklarasi sendiri dihadiri sekitar 80% pengurus DPC Rabathah Al Alawiyah Depok dan dilaksanakan di salah satu rumah makan di Jalan KSU, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Habib Hasim menjelaskan, pihaknya mengaku bahagia karena masih ada partai yang ingin bersatu dengan  para habaib dan para ulama untuk mendukung nilai-nilai agama.

“Alhamdulillah itu terwujud, kepada siapa lagi dan kapan lagi kami bergandengan dengan partai yang sejalan dengan kami,” jelasnya.

Dalam surat pernyataan dukungan, pihaknya menuangkan sejumlah harapan dan keinginan. Di mana, muaranya untuk kemaslahatan umat, khususnya seluruh masyarakat di Depok.

Seperti, memperjuangkan menerapkan Pancasila dalam arti sebenarnya dan menjadikan pijakan dalam pemerintahan.

Membuat kebijakan anggaran untuk para ustaz dan ustazah, serta guru ngaji lekar dalam upaya menyejahterakan mereka.

Membuat kebijakan memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam berbagai kesempatan di lingkungan Kota Depok.

Kemudian, meminta memberantas narkoba, minuman keras dan obat jenis psikotropika, serta kejahatan lainnya, demi terciptanya Kota Depok yang aman.

Selain itu, terjadi pemerataan pembangunan di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

“Saat ini, sekitar 80% pengurus yang ikut, masih ada pengurus di tingkat ranting dan kecamatan, yang hadir saat ini rata-rata pengurus DPC. Insya Allah, jika sudah disepakati, akan berkumpul lebih banyak lagi,” ujarnya.

Dia menegaskan, dukungan yang diberikan tidak akan tanggung-tanggung, dan akan turut berjuang.

Bahkan, pihaknya akan benar-benar berjuang hingga niatan dari mereka dikabulkan Allah SWT.

“Kami akan berjuang bersama PKS, sampai titik terakhirnya, Insya Allah, kami akan berjuang, seperti ikut dalam orasi, menggaungkan kandidat dari PKS,” tegasnya.

Dia menambahkan, para habaib tidak akan mempermasalahkan siapa yang akan dicalonkan PKS.

Sebab, kata dia, pihaknya mendukung partai berlambang bulan sabit kembar ini sepenuhnya.

“Insya Allah, siapa pun yang dicalonkan PKS, sudah dipikirkan matang dan mudah-mudahan sesuai dengan keinginan. Kami mendukung partainya, tidak peduli siapa pun yang dicalonkan PKS,” terangnya.

Ditanya terkait sosok Imam Budi Hartono, Habib Hasyim menilai sebagai orang bermasyarakat dan bukan yang dibuat-buat, low profile.

“Masya Allah, saya melihat pak Imam ini cocok, dan Insya Allah, para habaib yang duduk bersama ini melihat sosok Pak Imam sangat antusias dan ada rasa kagum.”

“Saya kenal Pak Imam ini sejak menjadi ketua PK (Partai Keadilan) pertama,” ucapnya.

Dia menyebutkan, tidak melakukan deklarasi pada Pilkada atau Pileg dan Pilpres kemarin, pihaknya mendukung sosok dan partai yang mendukung nilai-nilai agama.

“Kami mendukung partai yang bersinergi dengan agama,” ucapnya.

IBH: Berjuang Bersama Memenangkan Pilkada Depok
Sementara itu, Bakal Calon Walikota Depok dari PKS Imam Budi Hartono mengatakan, setelah silaturahmi, berkomunikasi dan bertukar pikiran, DPC Rabathah Al Alawiyah dan PKS sepakat serta memiliki pandangan yang sama dalam membangun Depok.

“Ini mendeklarasikan mendukung calon dari PKS, berdasarkan komunikasi dengan mereka.”

“Karena, saya sebagai Balon dari PKS, diminta oleh struktur DPP untuk membawa nama PKS, agar seluruh umat dan tokoh masyarakat serta habaib mendukung PKS di Pilkada 2020,” tutur IBH (Sapaan akrabnya).

IBH yang juga Ketua Bidang Humas DPW PKS Jabar ini menegaskan, sudah ada beberapa organisasi dan komunitas yang memberikan dukungan ke PKS.

Sebab, pihaknya sendiri mengarahkan bukan mendukung personal tapi lebih ke partai, dalam hal ini PKS.

“Jadi, siapapun yang akan dicalonkan PKS, akan mendukung. Seperti FBI (Fans Berat Imam), walaupun itu komunitas saya, tapi saya dorong untuk mendukung siapapun yang dicalonkan sebagai kepala daerah oleh PKS,” tegas IBH.

Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat ini menilai, dukungan yang diberikan membawa spirit baru kandidat yang akan diusung PKS.

“Karena mereka bergerak di bidang dakwah, mereka bisa menyampaikan untuk bisa mendukung PKS di Pilkada Depok,” sebutnya.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) DPD PKS Kota Depok TM Yusufsyah Putra menyambut baik dukungan dan deklarasi yang diberika DPC Rabathah Al Alawiyah Depok.

“Tentunya, ini menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk berjuang bersama dalam memenangkan Pilkada Depok 2020,” ucap Putra, Ketua DPRD Kota Depok ini. (R008/Moris)

Baca juga berita lainnya: Fix! Pilkada Kota Depok Digelar 9 Desember 2020

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Terus Melonjak, Total Akumulasi 67 Orang

SUMEDANG, ruber.id - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terus melonjak. Sabtu (15/8/2020), ada tambahan 12 orang.

Hari Ini Ada 12 Warga Sumedang Positif Corona: 7 Tenaga Medis, 2 Situraja, Tomo, Ujungjaya, Rancakalong

SUMEDANG, ruber.id - Hari ini, Sabtu (15/8/2020), Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali mencatatkan kasus baru pasien positif virus corona.

BPPSDMP Sebut Hasil Bumi di Pangandaran Tak Kalah Dengan Daerah Lain

PANGANDARAN, ruber.id - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI Dedi Nursyamsi menyebut hasil bumi...

Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Awal September

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal September 2020.

Dukung Program Bantuan Subsidi Upah Pemerintah, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta

JAKARTA, ruber.id - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.