Puluhan Siswa dari 18 SDN di Tanjungmedar Ikuti Pentas Kreasi

Lomba fls n o sn tanjungmedar
Lomba fls n o sn tanjungmedar

SUMEDANG, ruber – Puluhan peserta mengikuti seleksi pentas kreasi siswa di SDN Cinangsi, Desa Sukamukti, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang.

Kegiatan ini diproyeksikan sebagai upaya menjaring siswa yang nantinya dikirim untuk mengikuti lomba FLS2N, O2SN, Sapta Lomba PAI dan Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Sumedang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa (29/1/2019) sampai Kamis (31/1/2019) dan diikuti oleh 18 sekolah dasar negeri yang ada di Kecamatan Tanjungmedar.

Di antaranya SDN Ciranjang, SDN Sukatani, SDN Jingkang, SDN Sukamukti, SDN Kamal, SDN Cikrmas 1, SDN Cikaramas 2, SDN Cisempak, SDN Sukamulya, SDN Rancagoong, SDN Ciomas, SDN Ciburuan, SDN Neglasari, SDN Sindangkerta, SDN Kertamukti, SDN Padamulya, SDN Cinangsi, dan SDN Salam.

Baca juga:  Erwan tak Ingin Sumedang Simpati Cuma Paparan di Atas Kertas

“Saya beserta panitia dari UPT K3S kecamatan Tanjungmedar pada kegiatan ini menggelar dua kegiatan yang pertama kegiatan seleksi lomba FLS2N yang digelar hari ini sampai besok,” kata Asep Nandang, panitia kegiatan.

Selain itu, kata, Asep juga untuk FL2SN, juga akan digelar lomba lainnya seperti pidato Bahasa Indonesia, tari kreasi baru, seni pantomim, melukis, membatik, kriya anyam, pupuh, dongeng dan baca puisi. Sedangkan untuk O2SN mencakup olimpiade matematika dan ilmu pengetahuan Alam.

“Kegiatan O2SN akan digelar pada tanggal 31 Januari 2019 dan mudah-mudahan dengan kegiatan yang kami gelar ini menghasilkan siswa berprestasi, terbaik dari yang terbaik untuk bisa mewakili Kecamatan Tanjungmedar pada kegiatan FLS2N dan O2SN di tingkat Kabupaten,” ungkapnya.

Baca juga:  Satpol PP Sumedang Masih Diam, Ini Kata Bawaslu Soal Pelanggaran APK

Salah satu orangtua siswa, Tati mengapresiasi kegiatan pentas kreasi yang dilaksanakan di SDN Cinangsi. “Saya sangat bangga pada siswa-siswi yang tampil pada kegiatan hari ini, saya termotivasi tinggi mudah-mudahan anak saya bisa menjadi siswa-siswi yang mempunyai bakat seperti mereka,” tandasnya. (AK)

loading…