25.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

PT Pupuk Kujang Jamin Pupuk Urea bagi Petani Pangandaran, Banjar dan Ciamis Aman

PANGANDARAN, ruber — PT Pupuk Kujang menjamin ketersediaan pupuk urea bagi petani di tiga wilayah meliputi Ciamis, Banjar dan Pangandaran aman.

Kepala Bagian Hubungan Eksternal PT Pupuk Kujang Indra Gunawan mengatakan, saat ini total stok pupuk urea bersubsidi untuk wilayah Ciamis, Banjar dan Pangandaran di Gudang Lini III mencapai 10.600 ton.

“Jumlah itu sangat melebihi ketentuan stok dua minggu ke depan yang hanya sebanyak 285 ton,” katanya kepada ruber, Rabu (24/7/2019).

Indra menuturkan, penyaluran pupuk urea hingga 22 Juli 2019 di Kabupaten Pangandaran mencapai 5.183 ton atau 182% dari ketentuan dinas pertanian sebanyak 2.846 ton.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Pangandaran Didominasi Lulusan S1

“Di Ciamis mencapai 9.253 ton atau 163% dari ketentuan dinas pertanian sebanyak 5.674 ton dan di Kota Banjar terserap sebanyak 1.422 ton atau 194% dari ketentuan distan sebesar 733 ton,” terangnya.

BACA JUGA:  Ponpes Nurul Firdaus Ciamis, Optimalisasi Santri Berprestasi

Dari ketersediaan stok dan realisasi penyaluran di tiga wilayah tersebut, kata Indra, kebutuhan pupuk sangat berlimpah dan dipastikan aman bagi petani.

“Dengan demikian, petani yang mengalami gagal panen di beberapa daerah akibat kekeringan dapat terpenuhi juga,” tuturnya.

Indra menambahkan, PT Pupuk Kujang siap membuka keran apabila diminta adanya penambahan alokasi pupuk di tiga wilayah.

“Asalkan ada permintaan resmi dari dinas pertanian setempat, itu pun sesuai dengan ketentuan penyaluran pupuk bersubsidi pemerintah,” tambahnya. dede ihsan

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles