25.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Keren! Labkesda Pangandaran Lulus Akreditasi

ilustrasi/net

PANGANDARAN, ruber — Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Pangandaran lulus akreditasi dengan status lulus penuh.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Aa Sukmadi mengatakan, penilaian dilakukan oleh komisi akreditasi yang ditunjuk Kementerian Kesehatan.

“Untuk teknis pendampingan penilaian, dilaksanakan tim pendamping dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat sebanyak 4 orang,” kata Aa kepada ruber, Selasa (5/3/2019).

Penilaian dilakukan di Labkesda Kabupaten Pangandaran sejak Maret-November 2018. Dan hasilnya, keluar Maret 2019.

“Labkesda di Provinsi Jawa Barat ada 27 di tiap kabupaten/kota. Yang sudah terakreditasi hanya Labkesda Kabupaten Pangandaran dan Labkesda Kabupaten Kuningan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Komunitas Sedan Vios Bagikan Takjil dan Nasi Bok di Perbatasan Pangandaran

Aa menjelaskan, kriteria yang dinilai di antaranya SOP pelayanan, sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia serta regulasi pemerintah daerah.

BACA JUGA:  Terbagi 8 Kelompok, ASN Pemkab Pangandaran Didominasi Usia Jelang Pensiun

“Selain beberapa variabel SOP yang dinilai, tingkat kunjungan masyarakat ke Labkesda juga menjadi ukuran penilaian,” jelasnya.

Aa menyatakan, untuk kategori penilaian akreditasi Labkesda ada beberapa tingkatan. Di antaranya, tidak lulus, lulus, lulus bersyarat dan lulus penuh.

“Untuk Labkesda Kabupaten Pangandaran mendapat status lulus penuh,” ucapnya. smf

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles