Monday, 6 Apr 2020

Preman dan Anak Punk di Tanjungsari, Cimanggung, Jatinangor Diamankan Polres Sumedang

Baca Juga

HMI Ciamis-Pangandaran Tolak KPK Masuk di Lembaga Eksekutif

PANGANDARAN, ruber.id -- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis-Pangandaran menolak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masuk di lembaga eksekutif. Ketua Umum HMI Cabang Ciamis-Pangandaran Hernawan menilai,...

Helikopter Jatuh di Tasikmalaya, Ini Nasib Awak Pesawat

TASIKMALAYA, ruber -- Helikopter BO-105 PK-EAH jatuh di Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (16/3/2019). Meski kondisi pesawat rusak parah, Basarnas Bandung memastikan tidak...

Rapat Pleno Terbuka KPU Sumedang: Hingga Jam 2 Siang, Baru 2 Kecamatan yang Ditetapkan

SUMEDANG, ruber -- Dari 13 kecamatan yang mengikuti Rapat Pleno Terbuka Perhitungan Suara di aula Kantor KPU Sumedang, baru 2 kecamatan yang telah melaporkan...

Gugur saat Bertugas, Jasad Dandim Kuala Kapuas Dimakamkan di TMP Jawa Tengah

JAWA TENGAH, ruber.id - Dandim 1011/ Kuala Kapuas Letkol Kav. Bambang Kristianto Bawono gugur dalam kecelakaan speedboat saat melaksanakan tugas di Kalimantan Tengah.

SEJUMLAH preman dan anak punk dibina jajaran polsek, Polres Sumedang, Rabu (25/9/2019). ist/ruber.id

Di Cimalaka, Polsek Amankan Puluhan Botol Minuman Keras

SUMEDANG, ruber.id — Jajaran polsek, Polres Sumedang, Jawa Barat mengamankan sejumlah anak punk yang kerap berkeliaran di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA: Dua Warga Jatinangor Dibacok Pakai Samurai, Korban Bersimbah Darah di Depan Pabrik Kahatex Sumedang

Dalam kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan berupa operasi premanisme dan anak punk ini, diamankan sedikitnya sembilan anak punk.

Anak punk yang diamankan adalah mereka yang biasa berkeliaran di wilayah Kecamatan Tanjungsari, Kecamatan Cimanggung, Kecamatan Jatinangor, dan Kecamatan Cimalaka.

Kapolres Sumedang AKBP Hatoyo melalui Kasubag Humas Iptu Dedi Juhana menyebutkan, selain mengamankan sejumlah anak punk. Pihaknya juga mengamankan sejumlah preman yang dianggap meresahkan di wilayah Cimanggung.

“Yang terjaring kami amankan, kemudian mereka diberikan arahan dan imbauan serta pembinaan.”

“Kami juga berikan penyuluhan untuk tidak melakukan tindakan melawan hukum dan untuk tidak meresahkan terhadap masyarakat, para pengguna jalan. Setelah itu kami mendata mereka,” katanya melalui rilis yang diterima ruber.id, Rabu (25/9/2019) siang.

Dedi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menekan terjadinya tindak kriminalitas dan mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polres Sumedang.

Selain itu, kata Dedi, di wilayah hukum Polsek Cimalaka, selain mengamankan anak punk, jajaran polsek juga menyita sejumlah minuman keras.

Barang bukti yang disita meliputi 2 (dua) botol arak ukuran besar, 1 (satu) botol arak kecil, 2 (dua) botol miras merek Columbus 2 (dua) botol Kuda Mas, 2 (dua) botol miras merek Intisari, 1 (satu) anggur merah.

“Miras tersebut kami sita dari sebuah toko jamu di wilayah Cilindri, Desa Cimalaka, Kecamatan Cimalaka,” sebutnya.

Adapun sejumlah anak punk dan preman yang diamankan terdiri dari Ade, 26, warga Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung.

Wawan, 59, warga Desa Rancaekek Kabupaten Bandung; Deden, 20; dan Nurdin, 21, warga Desa Sukadana, Kecamatan Cimanggung.

Lalu, Aming, 49, warga Desa Cangkuang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung; Wandi, 49, warga Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung.

Kemudian, Eko, 29, warga Desa Sukadana, Kecamatan Cimanggung; Iyan, 36, warga Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung; dan Niki Ahmad, warga Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung. luvi

Baca berita lainnya: Warung Penjual Miras Disisir Polsek Jatinangor Sumedang

Loading...

Komentar

loading...
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Elite Pro Academy, Asa PSSI Lahirkan Generasi Emas Sepakbola Indonesia

SPORT, ruber.id - Elite Pro Academy yang diprogramkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bertujuan untuk melahirkan generasi emas sepakbola Indonesia.

Kapten Persib: Penghentian Liga Indonesia Tahun Ini Lebih Berat dari 2015

SPORT, ruber.id - Kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir menilai penghentian kompetisi tahun ini lebih berat dibanding tahun 2015.

Sudah 23.000 Perantau Mudik ke Garut, Bupati: yang dari Jakarta Please Jangan Mudik Dulu

GARUT, ruber.id - Bupati Garut Rudy Gunawan meminta perantau dari Jakarta dan wilayah zona merah COVID-19 lainnya untuk tidak mudik dulu.

Cegah Corona, Forkopimda Banyuresmi Garut Jaga Ketat Wilayah Perbatasan

GARUT, ruber.id - Cegah virus corona, Forkopimda Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat memperketat mobilitas warga. Penjagaan ketat dilakukan di...

Kakek Kamsiah Belum Ditemukan, Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cimanuk Dilanjut Besok

INDRAMAYU, ruber.id - Pencarian Kamsiah, 72, kakek yang tenggelam di Sungai Cimanuk, Indramayu akan dilanjutkan esok hari. Hingga hari...