PAN Sumedang Klaim Punya Fraksi Sendiri

PAN Sumedang Klaim Punya Fraksi Sendiri
Foto dok/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumedang mulai menunjukkan taringnya di Pemilu 2019 ini.

Hal ini ditunjukkan dengan raihan 4 kursi di legislatif DPRD Kabupaten Sumedang.

Walaupun hanya nambah 1 kursi, PAN dipastikan akan memiliki fraksi sendiri. Di mana sebelumnya, dengan jumlah 3 kursi, PAN harus rela masuk ke dalam fraksi gabungan.

Dengan telah berakhirnya pleno di tiap kecamatan, untuk Pemilu 2019 ini, DPD PAN Kabupaten Sumedang dipastikan akan menempatkan 4 kadernya di DPRD Kabupaten Sumedang.

Berikut 4 Kader PAN Sumedang Masuk Parlemen:

1. H Dudi Supardi (Dapil 5)
2. H Asep Sumaryana (Dapil 3)
3. Bagoes Noerrochmat (Dapil 4)
4. Yulianti (Dapil 6)

Baca juga:  Warga Kelurahan Situ Tewas Terbawa Arus di Sungai Cimanuk Sumedang

“Alhamdulilah, dengan perolehan seperti ini PAN memungkinkan memiliki fraksi sendiri,” ujar Dudi Supardi saat dihubungi ruber, Senin (29/4/2019).

Namun demikian, lanjut Dudi, walaupun PAN masuk ke dalam koalisi partai pengusung bupati terpilih, fraksi PAN Sumedang siap aktif kritisi jalannya pemerintahan.

“Tetap saja, kami akan kritis apabila kinerjanya tidak sesuai dengan komitmen yang sudah disepakati dan tertuang dalam visi misi bupati terpilih.”

“Hal ini kami lakukan agar semua bisa tegak dalam melakukan pembelaan terhadap kepentingan masyarakat Sumedang,” ucapnya.

Sementara itu, untuk perolehan suara sendiri, Dudi mengaku puas dengan raihannya di Dapil 5 (Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung) dengan total suara partai 14.482, dan suara pribadinya sebanyak 5.850.

Baca juga:  Kawanan Tawon Serang Dua Warga Darmaraja Sumedang

“Tadinya target awal di dapil 5 itu dua kursi, tetapi mau bagaimana lagi untuk dua kursi masih belum mencukupi,” tuturnya.

Arsip ruber.id