19.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Sekber Pangandaran Bangkit Bersatu Diresmikan, Pembahasan Balon Wabup Mengerucut

PANGANDARAN, ruber.id – Internal koalisi partai pengusung Adang Hadari sudah mengerucut pada tahapan menentukan kriteria figur bakal calon wakil bupati di Pilkada 2020.

Kriteria figur untuk pendamping Adang Hadari di Pilkada mendatang tengah dibahas DPD Partai Golkar dan DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dari DPC PKB Pangandaran Otang Tarlian mengatakan, ada tahapan dan mekanisme berbeda yang dilakukan oleh koalisi partai politik pengusung Adang Hadari.

Hal itu dilakukan agar pasangan calon bupati dan calon wakil bupati bisa selaras, seirama, dikala menyampaikan visi dan misi Pangandaran ke depan.

Di internal pengusung Adang Hadari, kata Otang, sepakat untuk menentukan kriteria bakal calon wakil terlebih dahulu. Setelah itu, pihaknya akan melangkah ke tahapan selanjutnya.

BACA JUGA:  Rangkul Banyak Parpol, Langkah Juara Raih Dukungan di Pilkada Pangandaran
BACA JUGA:  Survei LSI Denny JA, Jeje-Ujang Endin Unggul di Pilkada Pangandaran 2020

Sekretariat Bersama (Sekber) Pangandaran Bangkit Bersatu Diresmikan

Ketua DPC PKB Pangandaran Jalaludin menyampaikan, peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Pangandaran Bangkit Bersatu untuk menggalang kekuatan partai koalisi.

“Sekber ini dibentuk untuk wadah aspirasi masyarakat menjelang Adang Hadari menjadi kontestan pada Pilkada yang akan diselenggarakan 23 September mendatang,” katanya, Jumat (13/3/2020)

Setelah adanya Sekber ini, kata Jalaludin, koordinasi dan komunikasi lintas partai pengusung Adang Hadari akan terkoordinasikan dengan cepat.

Di sisi lain, partai koalisi bisa duduk bersama untuk memberikan masukkan dan saran dalam menyukseskan Adang Hadari maju menjadi bakal calon bupati di Pilkada Pangandaran 2020.

Dalam pengukuhan Sekber ini sempat mendapat kejutan dengan kedatangan sekelompok massa yang mengatasnamakan Wong Cilik.

BACA JUGA:  Ribuan Kisan Dukung Pasangan Juara di Pilkada Pangandaran 2020
BACA JUGA:  HMI Minta Pilkada Pangandaran 2020 Bebas Politik Uang

Mereka membawa spanduk bertuliskan ‘Wong Cilik Mendukung H. Adang Hadari Untuk Menjadi Calon Bupati Kabupaten Pangandaran 2020’.

Suasana pun menjadi pecah saat kedatangan sekelompok massa itu disambut langsung Adang Hadari yang diwarnai isak tangis dengan penuh haru.

Adang menyampaikan ucapan terimakasih atas bentuk dukungan dari kelompok massa yang meminta dirinya untuk maju menjadi bakal calon bupati Pangandaran. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Belum Nyatakan Sikap, Adang Hadari: Saya Butuh Ketenangan Jiwa

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles