Preview Portugal vs Jerman, Laga Seru Bakal Jadi Penentu

Portugal vs Jerman
Laga seru di grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal vs Jerman akan menjadi penentu kiprah Neuer cs di Piala Eropa kali ini. Situs resmi UEFA/ruber.id

BERITA BOLA, ruber.id – Laga seru di grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal vs Jerman bakal tersaji di Football Arena Munich, Munich, malam ini, Sabtu (19/6/2021) pukul 23.00 WIB. Kedua tim bernasib beda kala tampil di laga pembuka Piala Eropa kali ini.

Pada laga pembuka grup F tersebut, Portugal sukses menumbangkan Hungaria dengan skor telak 3-0. Sedangkan Jerman kalah tipis dari Prancis dengan skor 1-0.

Sehingga, laga Portugal vs Jerman ini akan jadi penentu kiprah Jerman di UEFA EURO 2020 ini. Jika Jerman kembali kalah, maka kans mereka untuk melaju dari fase grup akan terkubur. Jika menang, kans Neuer cs masih terbuka lebar.

Baca juga:  Hasil Semi Final EURO 2020, Denmark Tak Terbendung

Pernyataan Pelatih

Dilansir ruber.id dari situs resmi UEFA, Pelatih Portugal Fernando Santos mengaku tidak takut dengan Timnas Jerman. Timnya siap tampil habis-habisan untuk bisa lolos dari fase grup D UEFA EURO 2020 ini.

“Saya sama sekali tidak takut dengan Jerman. Saya pikir kedua tim akan saling menghormati. Kami diunggulkan atas Jerman dan jika para pemain juga berpikir seperti itu, maka kami tidak akan bermain imbang,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Jerman Joachim Low memuji skuat Timnas Portugal dan akan mewaspadai seluruh pemain Portugal, tidak hanya Cristiano Ronaldo.

“Portugal tidak hanya memiliki Cristiano Ronaldo dalam serangan, tetapi empat atau lima pemain mereka juga memiliki kemampuan luar biasa.”

Baca juga:  Mengenal Smartwatch Facebook, Jam Tangan Pendamping Ponsel

“Mereka mampu menentukan pertandingan besar seperti ini. Mereka mudah beradaptasi dan secara teknis kuat. Sangat sulit menahan mereka karena sangat sulit untuk merebut bola dari mereka,” kata Low.

Perkiraan Pemain Portugal vs Jerman:

PORTUGAL (4-3-3): Rui Patrício; Nélson Semedo, Rúben Dias, Pepe, Guerreiro; Danilo, William Carvalho; Diogo Jota, Bruno Fernandes, Bernardo Silva; Ronaldo.

JERMAN (3-4-3): Neuer; Ginter, Hummels, Rüdiger; Kimmich, Gündoğan, Kroos, Gosens; Havertz, Müller; Gnabry. (CW-003/Bam)

BACA JUGA: Kalah dari Inggris dan Ditahan Republik Ceko, Kroasia Genting