38 Orang DPD PKS Pangandaran Dilantik Secara Virtual

  • Bagikan
dpd pks pangandaran
SEBANYAK 38 orang DPD PKS Pangandaran dilantik secara virtual. smf/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Sebanyak 38 orang Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera atau DPD PKS Kabupaten Pangandaran dilantik secara virtual oleh Dewan Pengurus Wilayah atau DPW Jawa Barat.

Pelaksanaan pelantikan ke 38 orang tersebut digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Pangandaran pada Sabtu (20/2/2021).

Terdiri dari MPD, DED dan DPD, masing-masing 3 orang. Kemudian Kepala Bidang 8 orang dan struktural lainnya sebanyak 21 orang.

Ketua DPD PKS Pangandaran Miswan mengatakan, prosesi pelantikan digelar secara virtual dan menerapkan prokes atau protokol kesehatan lantaran di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Pelantikan sengaja kami gelar di Gedung DPRD karena pada dasarnya gedung ini merupakan gedung rakyat. Semoga menjadi motivasi bagi kader PKS untuk berjuang pada Pileg 2024 mendatang,” katanya.

Bagi para calon anggota dewan tahun 2019 yang belum memiliki kesempatan duduk di DPRD, kata Miswan, diminta untuk tidak patah semangat. Karena, jabatan anggota dewan hanyalah titipan Allah SWT dan amanah rakyat.

“Saat ini jumlah kursi anggota DPRD Pangandaran dari PKS ada 3 orang. Kami menargetkan pada Pileg 2024 mendatang akan bertambah sebanyak dua kali lipat,” tuturnya.

Miswan menerangkan, kondisi PKS di Pangandaran secara struktur masuk kategori tipe C. Maka dari itu pihaknya bertekad akan memaksimalkan langkah demi membesarkan partai.

“Target kemenangan pada setiap momentum demokrasi harus sesuai dengan realita. Kami mengajak kepada kader PKS untuk menata dan menyusun kualitas kader,” terangnya.

Selain wadah berorganisasi, kata Miswan, PKS juga memiliki tanggungjawab. Tak hanya yang sifatnya duniawi, tapi tanggungjawab ukhrowi. (R001/smf)

BACA JUGA: Terima Berkas Hasil Pilkada 2020 dari KPU, DPRD Pangandaran Usulkan Pelantikan

  • Bagikan