Pilkada 2024, Dadang Okta Daftar Balon Bupati ke DPC PKB Pangandaran

Dadang Okta daftar balon bupati ke DPC PKB Pangandaran. ist

BERITA PANGANDARAN – Eks Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pangandaran Dadang Solihat mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Pangandaran di Pilkada 2024 ke Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Pangandaran, Selasa 30 April 2024.

Diantar kaum sarungan, Dadang Okta sapaan akrab Dadang Solihat ini tiba di Kantor DPC PKB Pangandaran pada jam 10.00 WIB. Ia disambut Ketua DPC PKB Otang Tarlian beserta pengurus partainya.

Pendaftaran dirinya ke partai politik (parpol) sebagai balon bupati dan wakil bupati ini merupakan yang kedua. Diketahui, sebelumnya ia mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan Pangandaran beberapa waktu lalu.

Dadang mengatakan, dirinya menyerahkan berkas pendaftaran balon bupati dan wakil bupati ke PKB bukan hanya sekedar menunggu rekomendasi dari PDI Perjuangan. Namun, hal ini dilakukan hasil koordinasi.

Baca juga:  Soroti Kelolosan Caleg Perempuan Sumedang, Rita Rosana: Maunya 15-20 Orang

“Bukan sekedar menunggu rekomendasi saja. Tapi kan lebih baik banyak teman, saya ingin PDI Perjuangan dan PKB ini berkoalisi. Saya optimis rekomendasi kedua partai ini ke saya,” kata Dadang.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Pangandaran Otang Tarlian mengatakan, terkait pendaftaran Dadang Solihat pihaknya sudah menerima informasi sejak sepekan yang lalu.

“Karena kan daftar online, kami juga sudah menerima berkas bahwa Pak Dadang ini mau daftar ke sini (PKB) 3 hari yang lalu,” kata Otang.

Pihaknya menyambut baik niat Dadang Solihat mencalonkan diri ke PKB, meski dirinya telah mendaftar ke PDI Perjuangan Pangandaran beberapa waktu lalu.

“Soal koalisi dengan PDI Perjuangan, memang kami sudah ada pembahasan, mudah-mudahan saja. Kalau banyak yang mempertanyakan tentunya itu kan sebuah dinamika,” tuturnya.

Baca juga:  Warga Pangandaran Banyak Belum Bisa Bedakan Kertas Suara

DPC PKB Resmi Tutup Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran

Otang menyebutkan, pihaknya resmi menutup penjaringan pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Pangandaran setelah menerima berkas pendaftaran Dadang Solihat.

“Ini atas instruksi Ketua DPW PKB Jawa Barat, katanya sudah tutup saja. Artinya bakal calon dari PKB Pangandaran hanya satu Pak Dadang Solihat, semoga terproses. Pak Dadang sendiri juga kemarin sudah mendengar,” sebutnya.

Otang menerangkan, yang mengambil formulir pendaftaran balon bupati dan wakil bupati ke DPC PKB cukup banyak, baik itu langsung maupun secara online.

“Tapi yang baru mengembalikan berkas pendaftaran itu hanya Pak Dadang. Kalau terkait bakal calon wakil bupati, kami belum bisa memastikan. Karena itu nanti koalisi partai,” terangnya.