21.4 C
Indonesia
Kamis, Juli 29, 2021
spot_img

Peran Penting Bridesmaid Jelang Pernikahan, Biar Kamu Gak Badmood dan Lupa Makan

BERITA HIBURAN, ruber.id – Pernah dengar bridesmaid? Mungkin sudah tidak asing lagi dengan dua kata itu ya. Walaupun bukan dari budaya kita, tetap saja Bridesmaid itu sudah menjadi hal yang melekat di kalangan anak muda saat ini. Terutama, mereka yang hendak melangsungkan pernikahan ya. Iya atau iya?

Nah, untuk kamu yang sedang membaca ini kira-kira, tahu tidak ya sebenarnya tugas dari Bridesmaid itu apa? kalau belum tahu baca ini ya.

Inilah Tugas Seorang Bridesmaid

Pertama, tugas bridesnaid adalah membantu persiapan acara penikahan. Perlu kamu ketahui ya, menjadi bridesnaid itu tidak mudah loh.

Karena, kamu harus siap siaga dalam keadaan apupun saat calon pengantin membutuhkanmu pada hari H. Bahkan, jauh hari sebelum hari H. Sebab, banyak hal yang harus dipersiapkan tentunya.

BACA JUGA:  Warga Pangandaran Boleh Gelar Hajatan, Ini Syarat dan Ketentuannya
BACA JUGA:  Masyarakat Pangandaran Memilih Akad Nikah di Luar KUA

Kedua, tugas Bridesmaid adalah mempersiapkan bridal shower. Kalau mendengar bridesmaid, sepertinya enggak lengkap jika tidak mengadakan acara bridal shower.

Perlu kamu ketahui juga, Bridal Shower adalah sebuah perayaan untuk merayakan lepasnya masa lajang. Seorang perempuan sebelum acara pernikahannya digelar.

Selain itu, bridal shower juga merupakan masa “perpisahan” sebagai wanita lajang.

Ketiga, tugas Bridesmaid yaitu sebagai teman curhat. Dalam persiapan pernikahan adalah hal mustahil jika acara mulus-mulus saja. Tentu saja, ada beberapa masalah yang harus dihadapi oleh calon pengantin dalam mempersiapkan acaranya ini.

Nah, Bridesmaid ini memiliki peran penting sebagai pendengar keluh kesah yang dirasakan.

Keempat, tugas Bridesmaid yakni untuk memastikan barang keperluan pengantin tetap aman. Di suatu acara pernikahan, seorang pengantin akan tampak kewalahan.

BACA JUGA:  Unik Pisan! di Ciamis, Ibu dan Tiga Anaknya Resepsi Nikah Bareng-bareng
BACA JUGA:  Pengantin di Sumedang Ini Gerogi, yang Jadi Saksi di Pernikahan Keduanya Ternyata Bupati

Bahkan, tidak bisa memastikan barang-barangnya dalam keadaan aman. Inilah tugas dari Bridesmaid untuk tetap menjaga pengantin.

Kelima, tugas Bridesmaid yaitu memastikan pengantin dalam keadaan yang baik-baik saja.Yang satu ini tidak kalah pentingnya.

Karena, padatnya rangkaian acara yang akan dilakukan oleh pengantin, calon pengantin belum tentu menyadari bahwa dirinya dalam keadaan lapar. Atau bahkan ada hal yang kurang enak terjadi, bisa saja pengantin menjadi badmood.

Ya, itulah tugas seorang bridesmaid untuk menghibur sang pengantin. Wah, ternyata peran seorang bridesmaid itu penting ya! (CW-007/Ghea)

BACA JUGA: Zodiak yang Cepat Bosan Setelah Pacaran, Sering Minta Putus Duluan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles