24.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Pengunjung Reaktif, Tempat Isolasi di Pangandaran Ditambah

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Satu orang pengunjung dipulangkan lantaran reaktif setelah menjalani pemeriksaan tes rapid antigen di pintu masuk obyek wisata Pantai Batukaras, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kepala UPTD Labkesda Pangandaran Aang Syaefurahmat membenarkan dengan adanya satu orang wisatawan yang reaktif dari hasil pemeriksaan tes rapid di Batukaras.

Berdasarkan laporan yang diterima, kata Aang, satu orang pengunjung yang reaktif itu dari Tasikmalaya. Kemudian, petugas di pintu masuk Pantai Batukaras langsung menyarankan (dia) untuk pulang (memeriksakan diri).

“Tapi reaktif belum tentu positif COVID-19. Untuk pengunjung ke Pantai Pangandaran dalam 2 hari pemeriksaan ini hasilnya semua negatif,” kata Aang, Minggu (27/12/2020).

BACA JUGA:  Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Tunjangan dan Bantuan Desa di Pangandaran Ditunda

Tempat Isolasi Pasien Positif COVID-19 di Pangandaran Ditambah

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyebutkan, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini mencapai 30 orang. Semuanya berstatus OTG atau orang tanpa gejala dan menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Pandega.

BACA JUGA:  Hingga Saat Ini di Pangandaran Belum Ditemukan Pasien Positif Corona

“Ruang khusus yang tersedia di RSUD Pandega sudah penuh. Kami sedang menyiapkan kembali tempat isolasi bagi warga yang terpapar virus Corona. Kemungkinan di bangunan bekas SD samping barat Disdik itu,” sebutnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Pangandaran, melalui Bidang Damkar tengah melakukan kegiatan bersih-bersih sekaligus penyemprotan disinfektan di bangunan tersebut.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Titip Sektor Pariwisata Pangandaran ke Bupati Jeje

Selain itu, Jeje menyampaikan, pihaknya sedang berupaya menambah 6.000 alat tes rapid antigen untuk persediaan selama liburan natal dan tahun baru. Kendala yang dialamai saat ini terbatasnya tenaga medis. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Tiga Juta Wisatawan Masuk Pangandaran

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles