21.4 C
Indonesia
Kamis, Juli 29, 2021
spot_img

Pemkab Sumedang Bagikan Bansos PPKM untuk Pedagang

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Pemkab Sumedang, Jawa Barat menyerahkan bantuan sosial atau Bansos di masa PPKM level 4, berupa paket sembako kepada 600 pedagang di Pasar Sandang Sumedang, Kamis (22/7/2021).

Pedagang di Pasar Sandang Sumedang ini menjadi sasaran pembagian Bansos PPKM berupa paket sembako dari Pemkab Sumedang. Karena, menjadi warga terdampak selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, hingga PPKM level 4 saat ini.

Pedagang Tidak Buka Kios Selama PPKM

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir berterima kasih kepada pedagang yang memiliki kios di Pasar Sandang Sumedang. Karena, telah mengikuti arahan pemerintah untuk tidak membuka kiosnya selama masa PPKM Darurat.

BACA JUGA:  Tambah Anggota Baru, PKS Sumedang Bertekad Menangi Pemilu 2024

Selain itu, Dony mengingatkan kepada pedagang dan seluruh warga Sumedang untuk lebih kompak. Terutama, dalam menjalankan protokol kesehatan 5M. Sehingga, kasus Covid-19 di Sumedang, dapat terus ditekan. Dan diharapkan, dengan kekompakan dalam menjalankan protokol kesehatan ini, aktivitas warga dapat kembali normal seperti biasanya.

BACA JUGA:  Tambah Anggota Baru, PKS Sumedang Bertekad Menangi Pemilu 2024

“Kami sangat berterima kasih kepada para pedagang. Atas kontribusinya selama ini. Terutama, dalam menerapkan protokol kesehatan dan menaati aturan PPKM Darurat,” ucap Dony.

“Kami tegaskan, jika sampai 25 Juli 2021, masyarakat Sumedang melaksanakan prokes dengan ketat dan di Kabupaten Sumedang angka kasus positif Covid-19 menurun. Maka, Insya Allah, pada 26 Juli nanti PPKM sudah bisa dilonggarkan,” jelas Dony.

BACA JUGA:  Kapolsek Baru Silaturahmi ke Tokoh Agama di Jatinangor

Dony menambahkan, kehadiran Pemkab Sumedang untuk membantu warga dan menjamin segala kebutuhannya.

“Semoga dengan adanya bantuan paket sembako sebanyak 600 paket ini, dapat meringankan masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Kami pun berharap semuanya bisa cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas normal seperti sediakala,” harap Dony. (R003)

BACA JUGA:  Jelang Berlakunya Sanksi Denda di Sumedang, Posramil dan Polsek Paseh Bagikan Masker

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles