GARUT  

Pemkab Garut Segera Bangun Jembatan Wareng di Pakenjeng yang Legendaris

Pemkab Garut Segera Bangun Jembatan Wareng di Pakenjeng yang Legendaris
Bupati Garut Rudy Gunawan saat meninjau lokasi rencana pembangunan Jembatan Wareng di Pakenjeng, Selasa (12/4/2022). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Pemkab Garut berencana membangun Jembatan Wareng, yang legendaris dengan nilai anggaran Rp1.6 miliar.

Jembatan Wareng ini, menghubungkan dua desa yaitu Desa Tegalgede dan Tanjungjaya, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut.

“Tahun ini, 2022, kami akan membangun jembatan yang legendaris. Sudah ditunggu (sekitar) 50 tahun, ini adalah Jembatan Wareng yang menghubungkan dua desa. Yaitu, Desa Tegalgede dan Desa Tanjungjaya, Kecamatan Pakenjeng.”

“Jembatan ini panjangnya sekitar 80 meter, kita bangun dengan (biaya) Rp1.6 miliar,” ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan. Saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Selasa (12/4/2022).

Rudy menjelaskan, jika jembatan sudah terbangun, maka setidaknya, bisa memangkas jarak yang harus warga setempat tempuh.

Baca juga:  Heboh Kepala Sekolah di Garut Bawa Senjata Api, Ini Penjelasannya

“Ini akan mengefektifkan waktu orang bergerak, biasanya orang (harus) berkeliling sampai dengan (jarak) 30 kilometer. Sekarang, hanya dengan hitungan menit sudah bisa tersambung ke Puskesmas,” ucap Rudy.

Aspirasi Warga Dua Desa

Rudy menyebutkan, pembangunan jembatan ini merupakan aspirasi yang sudah lama masyarakat Desa Tegalgede dan Desa Tanjungjaya inginkan sejak lama.

“Kita akan bangun di sini, tahun depan perbaiki lagi. Sampai berfungsi untuk masyarakat, mantap,” sebut Rudy.

Penulis: Fey/Editor: R003