GARUT  

Pemkab Garut Jajaki Kerja Sama Penempatan Tenaga Kerja dengan Jepang

Pemkab Garut Jajaki Kerja Sama Penempatan Tenaga Kerja dengan Jepang
Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi Kepala Disnakertrans Kabupaten Garut, Erna Sugiarti, melaksanakan video telekonferensi dengan pihak Jepang terkait kerja sama penempatan Pegawai Indonesia di Jepang, bertempat di Gedung Command Center, Garut Kota, Garut, Rabu (14/09/2022). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Pemkab Garut jajaki kerja sama dengan pihak Jepang, terkait penempatan tenaga kerja.

Dalam kegiatan video telekonferensi dengan pihak Jepang, Bupati Garut Rudy Gunawan menyambut baik tentang kerja sama yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui penempatan tenaga kerja profesional dari Indonesia di Jepang.

“Tentunya, kami mengharapkan ada satu yang konstruktif yang bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Dan kami, bersedia mematuhi semua persyaratan mengenai kondisi profesionalisme atau keahlian dari pada tenaga kerja yang dibutuhkan oleh Jepang,” ucap Rudy didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut, Erna Sugiarti, di Gedung Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (14/09/2022).

Baca juga:  Merasa Dirugikan, Aceng Fikri Bersiap Somasi Satpol PP Bandung

Rudy mengaku senang setelah melihat salah satu tenaga kerja dari Indonesia, yang turut ikut mengikuti zoom meeting. Dengan keadaan sehat dan bahagia setelah menjadi tenaga kerja di Jepang.

Rudy menjelaskan, ingin melakukan kerja sama secara tertulis antara pemerintah daerah dengan pihak Jepang. Untuk menyiapkan sumber daya manusia yang dibutuhkan sebagai tenaga kerja di Jepang.

“Dan kami pun ada 13 Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dan juga menyangkut bahasa. Sehingga kami mempersiapkan untuk itu, dari sisi peningkatan baik dari bahasa maupun skill yang dibutuhkan untuk bekerja di Jepang,” tuturnya.

Rudy berharap, Kabupaten Garut bisa melaksanakan kerja sama dengan pihak Jepang ini dalam waktu yang lama dan jumlah yang besar.