27.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Pemkab Garut Anggarkan Rp2 Miliar untuk Rumah Sakit Tipe D Bungbulang

WAKIL Bupati Garut Helmi Budiman meninjau calon lokasi rumah sakit tipe D. fey/ruang berita

GARUT, ruber — Atas permintaan warga di beberapa kecamatan di wilayah Garut Selatan, akhirnya Pemkab Garut berencana untuk membangun rumah sakit tipe D.

BACA JUGA: Usung Koalisi Cinta Indonesia, Pasutri Ini Mantap Nyaleg Bareng untuk DPRD Garut

Rencananya, rumah sakit ini akan dibangun di Kecamatan Bungbulang. Pembangunannya akan dilaksanakan di lahan seluas 2.3 Ha (hektare).

Diproyeksikan, tahun 2019 ini, Pemkab Garut akan mulai melakukan pembangunannya melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Garut.

BACA JUGA:  Gila! Selain Langka, si Melon Tembus Rp30.000/Tabung

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, lokasi rumah sakit itu berada di Kampung Pasirlaka, Desa Mekarjaya, Kecamatan Bungbulang.

BACA JUGA:  Hindari Kerugian Akibat Kemarau, Dinas Pertanian Garut Gaungkan Asuransi Tanaman

“Rumah Sakit Tipe D Bungbulang ini sudah lama kami inginkan. Ini juga berdasarkan keinginan masyarakat Kecamatan Cisewu, Kecamatan Talegong, Kecamatan Caringin dan Kecamatan Bungbulang,” kata Helmi Budiman kepada sejumlah wartawan.

Prosesnya, kata dia, sudah dimulai sejak tahun 2018. Dan pada tahun 2019 ini, ada anggaran sebesar Rp2 miliar untuk pembangunannya.

“Tapi melihat keadaan dan kondisi seperti ini kami akan melakukan evaluasi lagi sebab ketinggiannya masih belum pas,” katanya. fey

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles