Kamis, 24 Sep 2020

Partai Gelora: Ada Arus Kuat Inginkan Kepemimpinan Baru di Depok

Baca Juga

Olahraga Lebih Baik Pagi atau Malam? Ini Masing-masing Manfaatnya

ruber.id -- Olahraga pagi atau malam. Berolahraga tentunya memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Hanya saja, aktivitas yang padat membuat seseorang bingung memilih...

Sang Ayah Dipenjara, Al Ghazali dan Dul Jaelani Menangis di Konser Dewa 19 Reunion

JAKARTA, ruber -- Abdul Qodir Jaelani atau Dul Jaelani menggantikan posisi ayahnya, Ahmad Dhani, pada konser Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel...

Update Corona di Kota Banjar: Satu Pasien Positif Sembuh, Total Jadi 6 Orang Sembuh

BANJAR, ruber.id - Setelah sepekan lebih tidak ada tambahan kasus positif corona, satu pasien di Kota Banjar, Jawa Barat dinyatakan sembuh, Senin...

Kenalan di Facebook, ABG Ini Kepergok Kencan Bareng Emak-emak di Hotel

ruber -- Emak-emak alias seorang ibu berinisial MM, 40, terjaring razia penyakit masyarakat (pekat) yang dilaksanakan aparat Polsek Pasar, Kota Jambi. MM adalah seorang ibu...

DEPOK, ruber.id – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, seluruh partai mulai mempersiapkan diri untuk terjun dalam ajang kontestasi politik ini.

Di Kota Depok Jawa Barat, PKS telah menetapkan calon yang akan diusung yaitu Mohammad Idris Abdul Somad (Petaha, Wali Kota Depok) dan kadernya Imam Budi Hartono.

Sementara, di kubu lain yaitu Partai Gerindra akan mengusung nama Pradi Supriatna (Kini masih berstatus Wakil Wali Kota Depok) didampingi kader PDI Perjuangan Afifah Alia.

Selain partai politik (Parpol) yang sudah ada di parlemen, parpol nonparlemen, juga mulai mempersiapkan diri untuk turut mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Kota Depok.

Salah satu partai nonparlemen yaitu Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) menyatakan telah melakukan koordinasi dengan kedua pasangan calon.

Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfudz Siddiq mengatakan, secara prinsip pihaknya mengarahkan seluruh struktur kepartaian untuk ambil bagian dalam Pilkada.

“Meskipun belum menjadi peserta Pemilu dan Pilkada, tapi partisipasi ini kami dorong agar Partai Gelora menyosialisasikan idenya bagi pembangunan masyarakat yang mengikuti Pilkada.”

“Sekaligus memberikan dukungan kepada calon yang dipandang memiliki ide sejalan dan berkolaborasi dengan Partai Gelora,” ucap Mahfudz, saat ditemui usai kegiatan Partai Gelora di Rumah Kabeda Jalan KH Usman, Kelurahan Kukusan Kecamatan Beji, Kota Depok Sabtu 29 Agustus 2020.

Mahfudz menyatakan, dari hasil survei pihaknya, masyarakat Kota Depok menginginkan kepemimpinan baru, melihat banyaknya harapan dari masyarakat yang belum terpenuhi. 

“Ini hasil yang kami rekam. Ada arus kuat yang menginginkan kepemimpinan baru.”

“Dengan terobosan dan ide yang lebih baik, terutama Kota Depok ini dekat dengan Ibu Kota DKI Jakarta, sehingga perlu diwujudkan kemajuan yang progresif,” jelasnya.

Namun, kata dia, pihaknya tidak memberikan arahan khusus kepada DPD untuk berkoalisi dengan salah satu pasangan calon.

Sebab, seluruhnya diserahkan kepada pengurus daerah.

“Arahan atau pandangan khusus gak ada, tapi prinsipnya keputusan dari bawah (DPD) kami tunggu kalau sudah ada rekomendasinya baru kami tindaklanjuti,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Gelombang Rakyat Indonesia Subhan Rafei mengatakan, komunikasi telah dilakukan pihaknya terhadap kedua calon Pilkada Depok.

Namun, kata dia, belum ada keputusan. Diperkirakan, pekan depan akan ada nama calon yang siap diusung oleh Partai Gelora.

“Sekarang masih fifty fifty ya. Meskipun kami lebih intens berkomunikasi dengan Pak Pradi.”

“Tapi, belum tentu juga akan kami dukung karena akan kami tawarkan platform, jadi belum ada deal-dealan dengan mereka,” ucapnya.

Namun, kata Subhan, Partai Gelora memiliki parameter tersendiri terhadap para calon yang hendak maju di Pilkada.

Mulai dari potensi, ide, hingga prinsip saling mengisi dan menerima.

Keseluruhannya, lanjut dia, akan bermuara pada kontribusi terhadap kemajuan Kota Depok.

“Intinya kami akan mendukung mereka yang mampu membawa arah baru menuju pembangunan Kota Depok.”

“Saat ini, bisa dirasakan masih banyak pelayanan sosial yang lamban, kemiskinan, dan pembangunan di Kota Depok yang terhambat,” jelasnya. (R007/Moris)

Baca Juga: Rabathah Al Alawiyah Deklarasikan Dukungan untuk PKS di Pilkada Depok

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Pesan Dandim Garut pada Gerakan Peduli Lingkungan HUT ke 75 TNI

BERITA GARUT, ruber.id - Dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI, Kodim 0611/Garut melakukan program penghijaun melalui penanaman 1270 pohon di Desa Lingkung...

KPU Tetapkan Dua Pasangan Calon di Pilkada Pangandaran 2020

BERITA PANGANDARAN, ruber.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menetapkan pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilkada 2020.

Foto Galeri: Waduk Jatigede Sumedang Surut

FOTO BICARA, ruber.id - Tiap musim kemarau, Waduk Jatigede di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat surut. Hal ini mengundang daya tarik wisatawan untuk...

Tempat Daur Ulang Plastik di Tanjungsari Sumedang Terbakar

BERITA SUMEDANG, ruber.id - Tempat daur ulang plastik di Dusun Cilentik RT 04/05 Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang terbakar, Rabu (23/9/2020)...

Bocah yang Tenggelam di Sungai Citarum Karawang Ditemukan

BERITA KARAWANG, ruber.id - Nizam, 8, bocah asal Karawang, Jawa Barat yang hilang tenggelam di Sungai Citarum ditemukan, Rabu (23/9/2020) sekitar jam...