oleh

Pangdam III Siliwangi Kunjungi Ponpes Riyadlul Huda Tasikmalaya, Ini yang Dilakukan

Ayo gunakan hak pilihmu!

TASIKMALAYA, ruber.id – Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengunjungi Pondok Pesantren Riyadlul Huda di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (21/7/2020).

Kedatangan Pangdam III Siliwangi itu ternyata untuk melihat hasil uji coba Bios 44 yang diciptakan TNI.

Pasalnya, uji coba Bios 44 dilakukan di lahan pertanian seluas 10 hektare yang digarap para santri Ponpes Riyadlul Huda.

Pantauan ruber.id, tampak hadir Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana dan dari Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya.

Pimpinan Pondok Pesantren Riyadlul Huda KH Mohamad Ali Mustafa sangat bersyukur atas kedatangann Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI ke pesantrennya untuk melihat hasil uji coba Bios 44.

“Uji coba di lahan pertanian milik pesantren yang berada di pertanian Magelang dengan luas 10 hektare ini yang dipupuk menggunakan Bios 44, hasilnya sangat bagus sekali,” ungkap Mohamad Ali.

BACA JUGA: Subhannallah! Tidak Hamil, Perempuan di Tasikmalaya Ini Melahirkan Bayi dalam Hitungan Jam

Mohamad Ali menambahkan, setelah menggunakan Bios 44, padi di lahan pesawahan milik mereka tumbuh sangat subur dan bagus.

“Saya berharap Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya, Brigif 0612 dan kodim selalu membantu kami, membimbing dalam bertani.”

“Mudah-mudahan terus ada kelanjutannya agar kami bisa terus berkontribusi di bidang ketahanan pangan. Karena santri kami tidak hanya belajar agama tapi kami didik juga ilmu ilmu yang lain di antaranya ilmu pertanian,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III Siliwangi juga memberi bantuan pupuk Bios 44 dan bibit ikan kepada Pesantren Riyadlul Huda. (R020/Indra)

loading...