22.4 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021

Pabeci Jatinangor Akhirnya Punya Lapangan Tembak Khusus Senapan Angin, Pertama di Sumedang

JATINANGOR, ruber.id – Pakuan Bebedil Cipacing (Pabeci) Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang akhirnya segera memiliki lapangan tembak khusus senapan angin.

Pabeci merupakan komunitas pengrajin dan pecinta senapan angin di wilayah Jatinangor.

Lapangan tembak tempat khusus senapan angin ini diresmikan dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Pembina Pabeci Ipda Ucu Abudrahman, Kamis (6/8/2020).

Panit I Intelkam Polsek Jatinangor, Ipda Ucu menuturkan di Dusun Nangkod RT 03/09, Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini merupakan lapangan tembak khusus senapan angin pertama di Sumedang.

Lahannya sendiri, kata Ucu, lapangan tembak ini seluas 1.200 meter dan merupakan lahan pinjam pakai dengan Janati Park.

“Diharapkan lapangan tempat ini dapat menjadi sarana pelatihan bagi pengrahin, penggemar senapan angin dan juga menjadi tempat untuk mencari bibit atlet menembak khusus senapan angin,” katanya kepada ruber.id, Kamis.

BACA JUGA:  Dua Warga Jatinangor Dibacok Pakai Samurai, Korban Bersimbah Darah di Depan Pabrik Kahatex Sumedang

Ucu menuturkan, lapangan ini diinisiasi komunitas menembak senapan angin di Sumedang yang tergabung dalam Pakuan Bebedil Cipacing (Pabeci), yang beranggotakan 100 orang.

“Ini juga merupakan bentuk pembinaan dari Kapolsek Jatinangor, khususnya bagai para pecinta senapan angin di Sumedang,” jelasnya.

Harapannya, kata Ucu, adanya lapangan tembak ini dapat menjadi ikhtiar dalam mewujudkan pembinaan kepada para pemuda, khususnya komunitas Pabeci Cipacing Jarinangor.

Juga, kata Ucu, sebagai bagian dari pembinaan kepada para pengrajin senapan dan seller senapan angin.

Sehingga nantinya, mereka dapat menaati ketentuan dan peraturan yang sesuai dengan aturan hukum.

“Ini juga sebagai upaya kami (Polsek Jatinangor) untuk mendukung kegiatan positif para pemuda dalam meningkatkan kualitas pengrajin senapan, dan mendorong akan adanya tempat berlatih menembak senapan angin,” ucapnya.

BACA JUGA:  Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Terus Melonjak, Total Akumulasi 67 Orang

Sementara, Ketua Pabeci Jatinangor Agung menyambut baik adanya pembinaan yang dilakukan secara terus menerus oleh jajaran Polsek Jatinangor. Khususnya, unit Intelkam.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Jatinangor. Karena tentunya, tanpa dukungan dari pihak berwajib, cita-cita kami mempunyai lapangan tembak khusus senapan angin ini tidak akan terwujud,” sebutnya. (R003)

BACA JUGA: Polsek Jatinangor Sumedang Sita Puluhan Bungkus Tuak Siap Edar

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles