24.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Operasi C3 dan Balap Liar di Sumedang, Polisi Sita Belasan Motor

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Belasan kendaraan bermotor diamankan saat operasi mencegah gangguan Kamtibmas, C3 dan balap liar di wilayah Kabupaten Sumedang, Sabtu (31/7/2021) malam.

Sebanyak 45 personel dari Polres Sumedang turut serta dalam Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini.

Patroli Gabungan Antisipasi Gangguan Kamtibmas, C3 dan Balap Liar

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengungkapkan, patroli gabungan personel Polres Sumedang ini. Ditujukan untuk mengantisipasi aksi kriminalitas di wilayah Sumedang.

Terutama, kata Eko, tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas). Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

“Selain itu, dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan ini juga untuk mencegah adanya balap liar, gangguan Kamtibmas lainnya. Yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumedang,” ungkap Eko, Minggu (1/8/2021).

BACA JUGA:  Tiga Kurir Sabu Ditangkap di Sumedang, Polisi Buru Pemasok dari Bandung
BACA JUGA:  Pelaku Pembuang Bayi di Tol Cisumdawu Sumedang Ditangkap

Eko menjelaskan, dalam pelaksanaannya, patroli gabungan antisipasi gangguan Kamtibmas, balapan liar ini menyusuri rute jalur protokol Sumedang kota. Dimulai dari Mako Polres Sumedang menuju Jalan Prabu Gajah Agung.

Kemudian diteruskan menuju Bundaran Binokasih, rumah dinas Kapolres Sumedang, Wakapolres Sumedang. Diteruskan ke Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Raden Dewi Sartika. Lalu, ke Jalan Prabu Geusan Ulun.

Selanjutnya, menuju Jalan Mayor Abdurahman, Bunderan Alamsari, Jalan Dano. Diteruskan ke wilayah Polsek Sumedang Utara. Kembali ke Bundaran Alamsari, Jalan Prabu Gajah Agung dan finish di Mako Polres Sumedang.

“Dalam operasi ini,kami merazia sejumlah kendaraan. Dengan hasil, 8 kendaraan ditilang dan tiga motor kami sita di sejumlah titik rawan C3 dan balap liar,” ucap Eko.

BACA JUGA:  Pemuda Jatinangor Sumedang Nyebur ke Sumur 15 Meter, Begini Kondisinya
BACA JUGA:  Pemuda Jatinangor Sumedang Nyebur ke Sumur 15 Meter, Begini Kondisinya

Imbau Jaga Kamtibmas dan Disiplin Prokes

Eko menambahkan, selain menilang dan menyita kendaraan bermotor. Dalam operasi kali ini, pihaknya juga menyampaikan imbauan Kamtibmas. Kepada warga yang tengah nongkrong atau berkumpul.

“Kami imbau agar warga selalu menjaga keamanan, ketertiban. Dan yang sangat penting, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat di masa Pandemi ini. Kami juga mengarahkan warga yang berkumpul untuk kembali ke rumah masing-masing,” ucapnya. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles